Pemkab Tanjabbar Terima 50 Sertifikat Tanah Dari BPN

Pemkab Tanjabbar Terima 50 Sertifikat Tanah Dari BPN

Pemerintahan Tanjab Barat

Tanjabbar – Pemkab Tanjabbar terima 50 sertifikat tanah, dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjabbar.

50 sertifikat tanah milik Pemkab Tanjabbar ini langsung diterima Bupati Tanjabbar Dr. Ir. H. Safrial MS, diruang rapat Bupati, Rabu(29/7/20).

Baca juga : Kepala Kejati Jambi Diberhentikan, Ini Jabatan Barunya

Bupati Safrial menyebutkan, bahwa Pemkab Tanjabbar terima 50 sertifikat tanah ini, berterimakasih atas kerjasama BPN yang telah membantu pemerintah Kabupaten, dalam hal penyelesaian masalah aset melalui legalitas hukum.

Ia mengatakan bahwa legalitas hukum dan sertifikat merupakan salah satu hal penting terkait permasalahan aset, utamanya terkait kepastian hukum.

“ Terima kasih untuk BPN yang telah membantu, karena sertifikat itu merupakan kepastian hukum,” Kata Bupati.

Menurut Bupati hal ini menjadi awal yang baik hubungan antara Pemkab dan BPN, tanah pemerintah yang belum disertifikat segera diproses.

” Dengan adanya sertifikat ini, berarti ada kepastian hukum. Sehingga nantinya tidak ada menimbulkan Konflik ditengah masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Taufik SH,MH berharap kerjasama dan koordinasi antara Pemkab dan BPN Tanjabbar dapat terus ditingkatkan.

Lihat juga video : Klik Disini

“Hari ini 50 sertifikat yang diserahkan, sebenarnya ada 51 sertifikat yang sudah kami kerjakan, namun ada satu pemecahan sehingga hanya 50 sertifikat,” Ungkapnya.

” Selain itu, kendala kami selama ini ada di SDM tenaga ukur dan alat yang kurang, mudahan kedepan hal ini dapat kita kordinasikan dengan baik sehingga apa apa yang menjadi kekurangan dapat diperbaiki,” tutupnya. (hms/hry)