Nama toko handphone PS Store dan sang pemilik yang tak lain Youtuber ditangkap tengah bikin heboh. Selama ini, toko ini promo lewat artis. 

PS Store dan Youtuber Ditangkap Bikin Heboh, Promo Lewat Artis

Berita Viral Hukrim

VIRAL – Nama toko handphone PS Store dan sang pemilik yang tak lain Youtuber ditangkap tengah bikin heboh. Selama ini, toko ini kerap promo lewat artis.

Mungkin PS Store sudah banyak dikenal pengguna media sosial. Toko ini kerap mengiklankan dan menjual produk-produk handphone, khususnya iPhone dengan harga miring dari pada harga pasaran.

PS Store disebut-sebut memiliki sejumlah gerai di koto besar. Toko ini milik seorang pengusaha bernama Putra Siregar (PS) yang kerap tampil dalam akun-akun Instagram PS Store.

Baca Juga : Aksi Pecah Kaca Rawan di Bukit Tinggi, Youtuber Merangin Jadi Korban

Berkat endorse Artis dan harga yang murah meriah, tak sedikit masyarakat yang tergiur untuk membeli handphone di PS Store. Selain itu, PS Store juga kerap memberi give away iPhone kepada masyarakat. Tak heran bila ribuan orang selalu menonton live IG PS Store.

Keberadaan PS Store ini seperti menjadi mata air saat masyarakat ingin HP sekelas iPhone dengan harga terjangkau.

PS Store dan Youtuber Ditangkap

Sayangnya, kini pemilik PS Store tersandung kasus kepabeanan karena diduga menjual handphone secara ilegal. Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta pun mengusutnya dan menangkap sang pemilik PS Store Putra Siregar pada 23 Juli lalu. Putra Siregar pun telah ditetapkan sebagai tersangka.

Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta pun meminta kepada artis-artis dan influencer untuk berhati-hati dalam meng-endorse. Sementara masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam membeli produk elektronik.

“Secara bisnis kan mereka (artis-artis) juga tidak mengetahui ya, tapi mungkin dengan adanya case ini terungkap mungkin teman-teman artis menjadi paham, lebih hati-hati dalam meng-endorse,” jelas Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta, Ricky M.H, saat dihubungi kumparan, Selasa (28/7).

“Kami ingin memberi edukasi secara luas. jadi tak hanya khusus kepada mereka saja tapi kepada masyarakat (untuk berhati-hati),” imbuhnya.

Baca Juga : Tahanan Polda Jambi Sebelum Tewas, Kenapa Ada Perban dan Mata Bengkak?

Kini, berkas kasus ini telah dilimpahkan Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur. Persidangan pun akan segera digelar pada Agustus mendatang.

“Kami sudah mempersiapkan proses pelimpahan berkas ke pengadilan untuk segera melaksanakan acara persidangan terhadap tersangka PS ini,” kata Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Milono, kepada wartawan di Kejari Jaktim, Selasa (28/7).

Putra Siregar dituntut dengan Pasal 103 huruf d, UU Nomor 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan. Ia dituntut …. Selengkapnya Klik……..