Tak Gunakan Masker, Pegawai Hotel Pinang Masak Disuruh Push Up

Tak Gunakan Masker, Pegawai Hotel Pinang Masak Disuruh Push Up

Berita Bisnis Berita Jambi Berita Viral

JAMBI – Tak gunakan masker saat bekerja, Pegawai Hotel Putri Pinang Masak yang berlokasi di Jalan Pattimura Nusa Indah, disuruh Push Up oleh petugas.

Sebelumnya diketahui, dalam melaksanakan penertiban Protokol Kesehatan, masa Pandemi Covid-19 ini. Tim Investor Gugus Tugas Kecamatan Telanaipura Kota Jambi menggelar patroli keliling.

Baca juga : MPC PP Merangin Lengkapi MPW Pemuda Pancasila Jambi

Setiap tempat tongkrongan, dan perhotelan yang ada di kawasan Telanaipura Kota Jambi, diperiksa ketersediaan alat kesehatannya.

Mulai dari tempat pencuci tangan, masker, Hand Sanitizer dan yang lainnya.

Mirisnya, saat dilakukan pemeriksaan di Hotel Putri Pinang Masak tersebut, tidak ada satu alat protokol kesehatan yang disediakan.

Tak ayal, petugas pun langsung menegur pihak hotel, yang kebetulan saat itu hanya ada 2 orang laki-laki yang tengah berjaga di lobby.

Mendapati keduanya tak menggunakan masker, Pegawai Hotel Putri Pinang Masak tersebut, akhirnya disuruh Push Up sebagai teguran karena tidak melaksanakan protokol kesehatan, saat beraktivitas kerja.

Dikatakan Hartono selaku tim pengawasan Gugus Tugas Telanaipura, bahwa patroli ini rutin dilakukan setiap harinya.

Tidak hanya di tempat usaha saja, tetapi disetiap tempat kawasan Telanaipura pula dilakukan patroli.

“Kami dari tim Investor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Telanaipura Kota Jambi, melakukan kegiatan pengawasan dalam protokol kesehatan bagi pelaku usaha.” Katanya pada Dinamikajambi.com, Sabtu (18/07/2020) pukul 24.00 wib.

Kegiatan pengawasan ini dilakukan, guna untuk menerapkan Protokol Kesehatan terhadap pelaku usaha di kota Jambi. Mulai dari cafe, hingga hotel.

“Karena Covid-19 ini masih ada, tentu kalau bukan kita yang menjaga kesehatan kita, siapa lagi.” Imbuhnya.

Dianjurkan Siapkan Protokol Kesehatan

Selanjutnya, mengenai Hotel Putri Pinang Masak yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan, diminta segera untuk menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan himbaun Pemerintah Kota Jambi.

“Tadi yang tidak pakai masker, kita kasih sanksi berupa push up untuk sementara ini. Kami juga anjurkan untuk menyiapkan protokol kesehatan kedepanya,” ujarnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Dirinya juga menegaskan, ini akan terus dipantau setiap harinya. Jika tidak disiapkan, maka akan diberikan Sanksi lebih berat lagi bagi pelaku Usaha membandel tersebut.

“Karena kita rutin memantaunya. Setiap hari, ada siang dan juga malam.” Tukasnya. (Nrs)