Dewan Minta Ombudsman Jalankan Tugasnya, Terkait Laporan PPDB

Dewan Minta Ombudsman Jalankan Tugasnya, Terkait Laporan PPDB

Berita Daerah Parlemen Pendidikan

JAMBI – Terkait ada beberapa laporan soal PPDB di Provinsi Jambi, Dewan minta Ombudsman jalankan tugasnya, agar menemukan benang merah dari permasalahan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Kamaluddin Hafis saat ditemui awak media di ruangannya, Rabu (15/07/2020).

Baca juga : Ombudsman Terima Laporan Soal PPDB, Sistem Zonasi Bermasalah

Baca juga : RUU HIP Jadi Polemik di Masyarakat, Petinggi Jambi Gelar Diskusi

Sebelumnya diketahui pada tahun ajaran baru 2020 ini, Ombudsman RI perwakilan Provinsi Jambi, menerima laporan soal PPDB yang disebutkan ada sistem zonasi yang bermasalah.

Diakui Kepala Ombudsman Jafar Ahmad, bahwa pihaknya menerima 4 laporan, satu diantaranya yakni resmi. Dimana disebutkan, ada sistem zona yang dinilai bermasalah. Sedangkan 3 lainnya, masih berbentuk konsultasi.

“Laporan sedang dalam proses pemeriksaan. Kami akan meminta keterangan kepada para pihak, baik pelapor maupun terlapor dan pihak terkait.” Ungkapnya.

Menanggapi laporan yang diterima tersebut, Dewan minta Ombudsman jalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat menemukan titik persoalannya.

“Tugas mereka ya itu, meneliti kembali dan memfaktualkan laporan tersebut. Baik peraturan PPDB jalur zonasi, maupun apermasi dan prestasi.” Katanya.

Lihat juga video : Klik Disini

Untuk itu, dirinya berharap dengan dilakukan keseriusan dari Ombudsman tersebut, kekeliruan yang ditemukan dapat segera diselesaikan.

“Harapan kita, ya mereka jalankan. Semoga dapat benang merah nya, apa yang menjadi kesalahan atau kekeliruan kita dalam menerapkan peraturan PPDB tersebut.” Imbuhnya. (Nrs)