Mengejutkan, Partai Fachrori Resmi Usung Fasha di Pilgub

Mengejutkan, Partai Fachrori Resmi Usung Fasha di Pilgub

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Jelang Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi, rekomendasi partai politik terus berikan kejutan. Salah satunya yakni NasDem, yang baru saja menyatakan resmi usung Fasha di Pilgub Jambi nanti.

Hal ini terlihat saat penyerahan rekomendasi dukungan, oleh DPP Partai NasDem kepada Syarif Fasha untuk Pilgub Jambi mendatang di Jakarta.

Baca juga : Pansus Dana Covid-19 Merangin, Bergerak Lagi

Tak ayal, hal ini sontak buat heboh masyarakat di Provinsi Jambi. Mengingat NasDem sendiri diketahui adalah partai dari Fachrori Umar, yang tak lain adalah dewan penasehat DPW NasDem Provinsi Jambi itu sendiri.

Sebelumnya juga diketahui, NasDem dikabarkan akan usung Fachrori di Pilgub. Namun siapa sangka, peta dukungan ini berubah drastis.

Fachrori selaku kader internal NasDem, harus pasrah, melihat perahu partainya itu ditumpangi oleh Syarif Fasha dalam berlayar menuju Pilgub Jambi.

Sekjen DPW NasDem

Sementara itu, saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com Sekretaris DPW Partai NasDem Jambi Syaf Boni Syafar, membenarkan dukungan tersebut.

Dimana, pria yang kerap disapa bang Boni itu menyebutkan bahwa DPP partai NasDem, susah resmi usung Fasha di Pilgub Jambi 2020 ini.

“Ia benar, DPP sudah menyerahkan rekomendasi dukungan secara resmi di pusat pada Fasha,” kata Boni melalui selulernya, Selasa (14/07/2020) sekitar pukul 14.35 wib.

Menindaklanjuti hal tersebut, DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, tentu akan patuh dengan apa yang sudah diputuskan oleh DPP.

“Apa yang sudah diputuskan DPP, itulah yang akan kita ikuti,” singkatnya.

Lalu, apa alasan NasDem tidak mendukung Fachrori, sedangkan ia adalah kader internal dari partai besutan Surya Paloh tersebut ?

Menjawab hal itu, Sekjen DPW NasDem Provinsi Jambi hanya bisa ikuti aturan pusat, mengingat semua keputusan adalah sepenuhnya dari DPP.

Lihat juga video : Klik Disini

“Nah itu DPP lah yang tahu, kan yang memutuskan pusat. Kita hanya bisa patuh, yang yang sudah diputuskan oleh DPP.” Tukasnya.

Diketahui, saat penyerahan rekomendasi tersebut, Fasha tampak didampingi oleh Asyafri Jaya Bakri, yang tak lain bakal calon wakil di Pilgub nanti.(Nrs)