Bupati dan Gubernur, Tabur Benih Ikan Bersama 

Bupati dan Gubernur, Tabur Benih Ikan Bersama 

Pemerintahan Tanjab Barat

TANJABBAR – Bupati dan Gubernur Jambi, Tabur Benih ikan bersama PT Lontar Papyrus Pulp, dan Paper Industry (LPPPI) serta PT Wirakarya Sakti (WKS).

Bupati Safrial, Ms dampingi kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (13/7/20).

Baca juga : Ini 5 Provinsi Termasuk Jambi, Nihil Pembahasan Kasus Covid-19

Selain dalam rangka meninjau pelaksanaan program penanganan, dan pencegahan virus Covid-19. Mereka juga tinjaperusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Tanjabbar.

Gubernur dan Bupati tabur benih ikan bersama, PT Lontar Papyrus Pulp dan Paper Industry (LPPPI). Serta PT Wirakarya Sakti (WKS), juga melakukan penaburan 25.000 benih di sungai Pengabuan.

Hal ini sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako, bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu. Hal ini dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar.

Gubernur menyampaikan apresiasi atas dukungan PT LPPPI dan PT WKS, kepada pemerintah Provinsi Jambi. Dalam hal ini Kabupaten Tanjabbar, dalam rangka percepatan penanganan, dan pencegahan pandemi Covid-19.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih, dan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan PT LPPPI dan PT WKS. Ini dalam mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia juga harapkan, hal ini bisa menjadi contoh dan dapat diikuti perusahaan lainnya

Hal senada juga disampaikan Bupati Safrial, yang selaku Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah melaksanakan berbagai langkah penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.

Lihat juga video : Klik Disini

Salah satunya dengan mengedukasi masyarakat, tentang pandemi Covid-19 dan cara menekan penyebaran virus, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Pemkab Tanjabbar juga tengah menyiapkan Peraturan Daerah, tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat.” Kata Safrial. (Hry)