Hati-Hati, Polisi Incar Pelat Kendaraan Yang di Modifikasi

Hati-Hati, Polisi Incar Pelat Kendaraan Yang di Modifikasi

Berita Viral Hukrim Nasional

VIRAL – Selain pelanggar rambu-rambu lalu lintas, polisi juga lumayan incar pelat kendaraan yang di modifikasi. Dimana ada 7 kriteria yang bakal di cari, aparat kepolisian tersebut.

Bagian satu ini memang cukup populer, terutama oleh anak muda. Dimana saat ini banyak Pelat kendaraan yang di modifikasi, agar terlihat lebih trendy.

Baca juga : Sekolah di Kota Jambi, Dibolehkan Belajar Tatap Muka Kembali

Enggak tanggung-tanggung, ada tujuh kriteria yang harus dimiliki polisi, untuk menindaklanjuti pengendara yang menyetujui pelat nomornya.

Hal itu diterangkan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto, Kepala Subdit Pembinaan, dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Apa saja ketujuh modifikasi yang diincar polisi?

Berikut pertemuan:

  1. Pelat angka yang diatur hurufnya, angka yang diubah menjadi terbaca, angka yang diubah menjadi bagian belakang sehingga terbaca nama.
  2. Nomor huruf yang diubahnya seperti huruf digital.
  3. Pelat nomor ditempel stiker / logo / lambang kesatuan / lembaga yang dibuat dari plastik / logam / kuningan pada kendaraan pribadi, sehingga-olah pejabat.
  4. Pelat nomor yang menggunakan huruf miring dan timbul huruf.
  5. Pelat nomor yang dibuat di luar ukuran besar.
  6. Pelat nomor berubah warna dan ditutup mika jadi warna berubah.
  7. Pelat nomor yang huruf atau angkanya sebagian ditebalkan dan sebagian dilepaskan dengan cat, jadi nomor asli tersamar warna catnya, sulit untuk dibaca.

Ayo, masih mau pakai nomor plat yang modifikasi yang dikeluarkan?

SumberGridOto.com