Sekolah di Kota Jambi, Dibolehkan Belajar Tatap Muka Kembali

Sekolah di Kota Jambi, Dibolehkan Belajar Tatap Muka Kembali

Berita Daerah Pendidikan

JAMBI – Jelang pelaksanaan tahun ajaran baru 2020 nanti, sekolah yang ada di Kota Jambi, dibolehkan untuk belajar tatap muka kembali.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Syarif Fasha dalam konferensi pers pada Jum’at (10/07/2020).

Baca juga : Bara JP : Jaga Stabilitas Ekonomi Masa Pandemi, Peran BUMN Sangat Penting

Baca juga : Beredar Demokrat ke Fasha, Cik Bur Terkejut

Sebagaimana disampaikan, bahwa pada bulan Juni 2020 kemarin Gugus Tugas kota Jambi, sudah memperbolehkan seluruh tempat permainan anak-anak, dan tempat hiburan hingga tempat ibadah dibuka kembali.

Tetap Melakukan Protokol Kesehatan

Dengan catatan tetap melakukan Protokol Kesehatan, sesuai yang diintruksikan.

“Pertengahan bulan Juni kemarin, juga kita sudah mulai mengaktifkan aktivitas tempat hiburan, tempat bermain anak-anak dan tempat usaha untuk dibuka kembali. Tapi tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” katanya.

Sejalan dengan hal tersebut, mengingat jumlah dan situasi perkembangan Covid-19 di Kota Jambi saat ini, terus mengalami penurunan dan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Oleh karena itu, Tim Gugus Tugas kembali sepakat dengan pihak pendidikan. Untuk memperoleh aktivitas belajar, sekolah di Kota Jambi secara tatap muka.

Lihat juga video : Klik Disini

Diketahui, sekolah yang dibolehkan belajar offline ini, adalah tingkat SD maupun SMP di Kota Jambi.

“Atas usulan Dinas Pendidikan, dan satuan pendidikan tingkat SD maupun SMP, baik pemerintah maupun swasta. Agar diberikan relaksasi pendidikan dalam bentuk uji coba, yakni belajar offline.” Bebernya. (Nrs)