Hadapi Pilkada Nanti, 428 PPDP Kota Jambi Rapid Test

Hadapi Pilkada Nanti, 428 PPDP Kota Jambi Rapid Test

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Sebanyak 428 PPDP Kota Jambi, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, pada Desember 2020 mendatang di rapid tes. Anggota KPU bilang, yang reaktif langsung diganti.

Pelaksanaan Rapid Tes terhadap, 428 petugas PPDP Kota Jambi, dilakukan di RS Abdul Manap, Jum’at (10/07/2020) sekitar pukul 09.00 wib.

Baca juga : Masih Banyak Penyandang Disabilitas di Kota Jambi, Tak Dapat Perhatian Pemerintah ?

Dikatakan Komisioner KPU Kota Jambi Yanto, bahwa pelaksanaan rapid test terhadap PPDP ini, dikarenakan masa pendemi Covid-19 jelang pelaksanaan Pilkada  Desember mendatang.

Hal ini juga mengingat banyaknya tahapan-tahapan Pilkada, yang akan dilaksanakan.

Oleh karena itu, tentu kondisi pisik para petugas, dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih harus tetap sehat.

“Kita melaksanakan rapid test, sesuai dengan perintah dari KPU RI. Di mana pelaksanaan Pilkada di Desember tetap akan dilaksanakan. Dengan kondisi Covid-19 seperti ini, maka seluruh PPDP kita rapid test. Jika reaktif, langsung kita ganti,” kata Yanto.

Ia menambahkan, pelaksanaan rapid test PPDP ini dijadwalkan selama empat hari. Mulai dari tanggal 10 hingga 13 Juli 2020 nanti.

Sementara untuk hari ini, dikhususkan bagi 5 kecamatan seperti Telanaipura, Jelutung, Danau Teluk, Jambi Timur, Pasar Jambi, dan Kecamatann Pelayangan.

Lihat juga video : Klik Disini

Saat pelaksanaan Rapit tes ini, bagi anggota PPDP ada yang tidak hadir, maka diminta dulu keterangannya.

“Jika tidak datang, kita catat dulu keterangannya. Jika tanpa keterangan alias mengundurkan diri, baru kita ambil langkah lainnya,” tukasnya. (Nrs)