Bara JP : Jaga Stabilitas Ekonomi Masa Pandemi, Peran BUMN Sangat Penting

Bara JP : Jaga Stabilitas Ekonomi Masa Pandemi, Peran BUMN Sangat Penting

Berita Daerah Kolom Opini

JAMBI – Ketua Bara JP Boy Nababan minta seluruh elemen jaga stabilitas ekonomi di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Dimana, peranan BUMN sangat penting.

Kata Boy, dalam dua pekan terakhir wacana dan opini pergantian menteri kebinet, kerja menjadi trending isu yang menghiasi jagat media nasional.

Sejalan dengan itu, berdampingan dengan pemberitaan bertambahnya, pasien positif Covid-19.

Baca juga : Beredar Demokrat ke Fasha, Cik Bur Terkejut

Kekhawatiran terjadinya krisis perekonomian, memacu gonjang ganjing suhu politik nasional negara kita.

Kata Boy

Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Jambi Boy Nababan menanggapi perkembangan tersebut secara santai. Bahwa pihaknya masih berkeyakinan Pemerintahan Jokowi-Amin akan mampu membawa negeri ini melewati masa krisis ekonomi yang sudah diambang pintu ketahanan ekonomi Indonesia.

“Hal utama adalah mencegah perluasan pandemi, dan menjaga stabilitas ekonomi. Melalui stimulus dan paket kebijakan ekonomi yang mendorong pelaku ekonomi kelas menengah, dapat bergerak (survive). Peran BUMN (Bank dan Korporasi bisnis), menjadi penting sebagai salah satu kunci sukses pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi,” ujar Boy.

Terkait dorongan publik agar terjadi reshuffle kabinet, Boy yang menjadi Wakil Ketua TKD Jokowi-Amin Provinsi Jambi pada Pilpres 2019, melihat Presiden tidak bisa diintervensi siapapun.

“Memang benar ada upaya beberapa pihak menggoyang stabilitas kabinet dan BUMN. Namun Pak Jokowi tahu apa yang menjadi kebutuhan rakyat, dan bagaimana kabinet kerja beserta BUMN akan melayani rakyat,” bebernya.

Lihat juga video : Klik Disini

Pun demikian, Ia menilai seluruh elemen di Provinsi Jambi tentunya supaya menjaga stabilitas ekonomi di masa Pandemi.

“Berikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja. Jangan gaduh karena bangsa ini harus bersatu jika ingin krisis yang melanda oleh sebab Pandemi, bisa segera diakhiri,” pungkasnya.

(Red)