Belum diresmikan, pengunjung wisata baru di Merangin ini terus naik. Meski begitu, Perizinan Sikumbang Water Park belakangan disoal.

Perizinan Sikumbang Water Park Disoal, Manajer : Datang Kesini

Berita Bisnis Berita Daerah

MERANGIN – Belum diresmikan, pengunjung wisata baru di Merangin ini terus naik. Meski begitu, Perizinan Sikumbang Water Park belakangan disoal.

Wisata buatan ditengah Kota Bangko itu terus menjadi perhatian. Tak sampai disitu, Ketua DPRD Merangin dan anggota bahkan sudah datang kesini, Senin (29/6) bersama Anggota DPRD Provinsi, Izhar Majid dan Dandim 0420/Sarko

Hingga Bupati Merangin, Selasa (30/6) siang mendatangi SW yang berada sekitar 800 meter dari Pasar Rakyat. Tak hanya mengunjungi, bupati yang mendukung SW malah memberikan penambahan nama dan spot.

Al Haris menambahkan Puncak dalam nama destinasi tempat liburan baru ini, menjadi Puncak Sikumbang Water Park.

Namun di sisi lain, SW disoal terkait perizinan. Tempat wisata dilahan seluas 3,5 hektar itu, disebut hanya mengantongi IMB. Selain itu, SW juga disorot soal retribusi yang seharusnya dapat menyumbangkan ke daerah.

Terkait hal ini, Dinamikajambi.com mengkonfirmasi Darul Khotni, Manajer Sikumbang Water Park. Ia menguraikan bagaimana manajemen mengurusi perizinan hingga biaya yang dikeluarkan.

“Manajemen sudah mengantongi izin dari IMB, izin prinsip yang ditanda tangani sekda. Ada NIB, izin usaha juga izin dari pariwisata,” bebernya.

Selain menunjukan surat perizinan dengan barcode itu, Sikumbang Water Park juga mengantongi perizinan dari Lingkungan Hidup, BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa lainnya.

Berita Terkait : Sikumbang Water Park, Wisata Baru di Merangin

“Seandainya Sikumbang Water Park tidak memiliki izin dari pemerintah, barang tentu kami tidak berani mempromosikan usaha ini. Sedangkan usaha kantin penjual lontong saja harus memiliki izin,” katanya.

Sementara soal retribusi, Pemkab Merangin hari ini menyampaikan Ranperda Tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin. Bupati menyampaikan 6 Ranperda. (Red)