Disdik Sungai Penuh Masih Kaji KBM Tatap Muka di Sekolah

Disdik Sungai Penuh Masih Kaji KBM Tatap Muka di Sekolah

Berita Daerah Pendidikan

SUNGAI PENUH – Dalam merencanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), secara tatap muka di tahun pembelajaran baru pada tanggal 14 Juli mendatang. Disdik Kota Sungai Penuh akan mempedomani, petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Baca juga : Kerja OPD di Provinsi Jambi Lamban, Dewan : Tidak Ada Inovasi

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sungai Penuh, Roli Darsa, mengungkapkan bahwa syarat utama untuk pelaksanaan KBM secara tatap muka, yakni harus berada di zona hijau.

Untuk itu Disdik Sungai Penuh, akan menyurati Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, terkait status zona tersebut.

“Yang jelas poin terpenting adalah kita lebih memperhatikan ketetapan zona kota Sungai Penuh, lebih mengutamakan kesehatan peserta didik. Baru kita melakukan langkah-langkah aksi yang lebih efektif dan sistematis, dalam rangka memulai tahun pembelajaran baru, ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19),” ungkapnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Selain harus berada di zona hijau, pelaksanaan KBM secara tatap muka juga harus mendapat izin dari wali murid. Da Pemkot juga harus memberi izin melalui pemeriksaan daftar periksa, setiap sekolah yang berdasarkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Jika syarat KBM secara tatap muka nantinya tidak terpenuhi. Maka seluruh sekolah jenjang PAUD, TK, SD hingga SMP di Kota Sungai Penuh, masih akan melaksanakan sistem pembelajaran Daring atau online dari rumah,” terang Kabid Dikdas. (Jul)