Dinas Pendidikan Kerinci Akan Adakan PBM Tatap Muka

Dinas Pendidikan Kerinci Akan Adakan PBM Tatap Muka

Berita Daerah Pendidikan

KERINCI – Terkait status zona hijau yang ditetapkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pusat waktu lalu, Dinas Pendidikan Kerinci akan adakan PBM di sekolah.

Sebagaimana diketahui Sebanyak 92 Kabupaten/Kota yang tersebar di 34 Provinsi, masuk dalam zona hijau Penyebaran Covid-19.

Baca juga : Kerja OPD di Provinsi Jambi Lamban, Dewan : Tidak Ada Inovasi

Dari ke 92 Kabupaten/kota tersebut, termasuk Kerinci yang diperbolehkan untuk melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM), dengan bertatap muka.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Murison, menjelaskan dari surat edaran Kemendikbud RI dan Surat Keputusan (SK) Empat Menteri, bahwa daerah yang masuk zona hijau diperbolehkan melaksanakan PBM dengan Tatap Muka.

“Kita telah mengatur dan mempersiapkan, mulai dari jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), hingga Proses Belajar Mengajar (PBM) kedepannya. Tetapi untuk PBM Tatap Muka, kita masih meminta persetujuan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci,” ungkap Murison.

Ditambahkan Plt Kadis Pendidikan, berdasarkan hasil rapat teknis bersama Koordinator Pengawas (Korwas), Koordinator Wilayah (Korwil) dan Stakeholder, telah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan PBM.

Lihat juga video : Klik Disini

“Kita rencanakan, untuk tingkat SD, PBM Tatap Muka dimulai kelas Empat hingga Kelas Enam dan SMP. Selain itu, untuk kapasitas dalam ruangan kelas juga dilakukan pengurangan. Dimana peserta didik satu kelas dibatasi sebanyak 14 orang untuk SD, dan untuk SMP 16 orang, begitu juga dengan jadwal belajar juga akan dibatasi, nantinya” jelas Kadis Pendidikan Kerinci. (Jul)