Dewan Akan Minta Pemprov Buka Rincian Penyaluran Bantuan Covid-19

Dewan Akan Minta Pemprov Buka Rincian Penyaluran Bantuan Covid-19

Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Guna memastikan dana Rp. 211 Miliar yang dianggarkan waktu lalu, nanti tepat sasaran. Dewan akan minta Pemprov Jambi buka rincian, penyaluran bantuan Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat ditemui awak media pada Selasa kemarin (30/06/2020) sekitar pukul 14.40 wib.

Baca juga : Dewan Minta PDAM Merangin Aktifkan Jaringan Pamenang

Edi mengatakan dalam menerapkan transparansi penyaluran, dan penggunaan anggaran bantuan Covid-19 di Provinsi Jambi ini, nanti Pemprov Jambi harus buka rinciannya.

Sehingga, anggaran yang Rp. 211 Miliar waktu lalu, dapat diketahui bernama kemana saja dibelanjakan. Sehingga, dalam penyaluran bantuan Covid-19 ini, tidak terjadi dusta diantara sesamanya.

“Ya tentu, nanti kita minta dibuka dong. Ini berapa, ini berapa dan kemana saja nanti. Kan mereka juga pernah kita panggil,” tegasnya.

Karena menurutnya, di era saat ini tidak ada lagi yang harus ditutupi, semuanya harus terbuka. Karena masyarakat berhak tahu, kemana saja anggaran bantuan dari ini dibelanjakan.

Lihat juga video : Klik Disini

“Kita kemarin bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, juga mempertanyakan kemana saja anggaran itu digunakan. Menurut saya, di era seperti ini tidak ada lagi yang perlu ditutupi,” bilangnya.

Untuk itu, setelah semuanya selesai nanti, dewan Provinsi akan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, untuk membuka rincian kemana saja dana Covid-19 ini digunakan. (Nrs)