BB Narkoba Seberat 462,93 Gram Dimusnahkan

BB Narkoba Seberat 462,93 Gram Dimusnahkan

Berita Daerah Hukrim

TANJABBAR – Di hari Bhayangkara ke 74, polres Tanjung Jabung Barat Memusnahkan BB narkoba seberat 462,93 gram bruto.

Narkoba jenis sabu-sabu yang dimusnahkan dengan cara diblender ini, merupakan BB Narkoba hasil dari penangkapan terbesar selama tahun 2020. Dimana ini yang berhasil di amankan oleh polres Tanjung Jabung Barat.

Baca juga : Kerja OPD di Provinsi Jambi Lamban, Dewan : Tidak Ada Inovasi

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro saat press release, Rabu(1/7/20).

Ia menyebutkan bahwa keberhasilan, pihaknya dalam menggagalkan peredaran narkoba seberat 462,93 gram bruto ini, merupakan sebagai salah satu pertanda bahwa pihak benar benar serius dalam memerangi barang haram ini.

“Bersama pihak terkait kita melaksanakan pemusnahan narkoba, terbesar selama tahun 2020 jenis sabu-sabu dengan cara diblender,” Kata Kapolres.

Guntur mengatakan bahwa narkoba ini, merupakan hasil penangkapan di wilayah perbatasan Jambi- Riau, belum lama ini dengan mengamankan 2 orang tersangka.

“Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu ini, sebagai salah satu pertanda bahwa. Kita untuk tetap berperang melawan narkoba, khususnya kita bersihkan narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.” Ujarnya.

Kepolres menyebutkan bahwa seperti yang di sampaikan bapak presiden(Joko Widodo), dalam memberantas narkoba ini tidak bisa melaksanakan sendiri sendiri.

Namun harus bersatu padu, dengan cara gotong royong dan peran penuh, menjaga dalam disiplin protokol kesehataan.

“Masyarakat di harapkan memberikan informasi, jangan biarkan Keluarga kita terkominasi dengan narkoba. Informasi kan kalau ada peredaran Narkoba di sekitarnya, dan melaporkan pada pihak penegak hukum.” Ungkapnya.

Kata Kapolres

Kapolres menuturkan, selama penangkapan narkoba yang berhasil di amankan pihaknya. Kebanyakan merupakan laporan atas kerjasama antara pihaknya, dengan masyarakat.

“Laporan ini kita rahasiakan, hingga itu salah satu pedoman bagi masyarakat lainnya. Insyaallah aman saat Masyarakat membagikan informasi kepada kita. Kita akan berikan perlindungan terkait dengan misblower, dan indentitasnya akan kita selubungkan.” Sebutnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Guntur menegaskan bahwa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, banyak lokasi tempat peredaran narkoba.

Untuk itu kata dia sebentar lagi pihaknya akan melaksanakan kegiatan PPSD. Hanya sasaran nya pada Lokasi, yang rawan peredaran narkoba. Serta tempat tempat yang terindikasi Bandar dan lainnya. (hry)