Ada Asumsi PDIP Kurang Bergairah di Pilgub, Ini Jawaban Edi Purwanto

Ada Asumsi PDIP Kurang Bergairah di Pilgub, Ini Jawaban Edi Purwanto

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Beredar Asumsi PDIP kurang bergairah di Pilgub ini, hal ini lantaran mereka menilai bahwa pergerakan Partai penguasa di Provinsi Jambi tersebut, hingga saat ini belum menentukan dukungannya.

Tak ayal, tida sedikit asumsi yang muncul bahwa PDIP kurang bergairah di Pilgub ini. Apalagi dengan kapasitas nya yang merupakan partai besar, dan penguasa di Provinsi Jambi saat ini dengan 9 kursi d DPRD.

Baca juga : Kerja OPD di Provinsi Jambi Lamban, Dewan : Tidak Ada Inovasi

Seperti yang diketahui beberapa hari terakhir ini, ada seorang pengamat politik menilai bahwa pergerakan Partai PDI Perjuangan kurang bergerilya di Pilgub Jambi ini.

Padahal, diketahui PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran, di Provinsi Jambi. Namun hingga saat ini, partai pemenang suara terbanyak ini, belum juga menentukan siapa bakal calon yang mereka usung.

“Ini yang menjadi problem, ketika salah perhitungan. Dari awal tidak ada geregetan, apakah mencalonkan kader, atau calon lain belum ada sampai saat ini.” Kata Pengamat Politik Jambi, Arpa’i.

Menurutnya, partai PDI Perjuangan adalah yang paling kuat di Jambi saat ini, karena menguasai Parlemen. Sayangnya, berbagai pemenang legislatif, dinilai kurang bergairah.

Tentu ha ini menjadi pertanyaan besar bagi publik, mengingat harusnya PDIP menjadi penggerak bagi bakal calo yang diusung. Sehingga disitulah powernya itu di tunjukkan.

Tanggapan Edi

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto pun angkat bicara.

Edi mengatakan bahwa PDI Perjuangan itu, merebut suatu kekuasaan politik dengan cara konstitusional, yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

“Kalau kita ego-ego an, misalnya saya misalnya maju oke. Ternyata misalnya saya kalah, tidak bisa merebut kekuasaan politik. Maka, cita-cita mensejahterakan rakyat kan gak bisa. Tentu DPP mengkalkulasi itu,” jelasnya, Selasa (30/06/2020).

Kalau soal dukungan ke siapa, kata Edi semuanya dilakukan tahapan. Mulai dari pembukaan pendaftaran bakal calon, survei, hingga proses di DPD sudah selesai.

” Proses di DPD sudah selesai, analisis kuat sudah kita sampaikan, tinggal keputusan dari DPP.” Bilangnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Tentunya, dalam hal ini DPD Partai PDI Perjuangan di Provinsi Jambi, hanya memiliki kewenangan sebatas itu, kalau soal keputusan siapa yang akan diusung, itu tinggal DPP yang menentukan.

“Apapun keputusan DPP, itu yang kita perjuangkan.” Tuturnya menutup sesi wawancara. (Nrs)