Edi Minta Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

Edi Minta Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

Berita Daerah Berita Politik Berita Viral

JAMBI – Terkait pembakaran bendera Partai PDI Perjuangan waktu lalu, Edi Purwanto minta penegak hukum usut tuntas siapa pelakunya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai rapat Paripurna penyerahan LHP BPK RI, di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (30/06/2020).

Baca juga : Pemkab Akan Tutup Aktifitas PT Agrindo

Edi minta penegak hukum usut tuntas, siapa pelaku pembakaran bendera Partai PDI Perjuangan tersebut, sampai nanti ketemu siapa pelakunya.

Dirinya mengutuk keras cara yang dilakukan oleh oknum, terhadap peristiwa pembakaran bendera PDIP tersebut.

Sebagaimana disampaikan bahwa ideologi PDI Perjuangan, adalah seratus persen Pancasila.

“Jadi tidak perlu kita melakukan aksi-aksi, dan cara-cara seperti itu.” Katanya.

Pun demikian, ia minta kepada seluruh kader PDIP agar tidak terprovokasi terhadap persoalan tersebut. Karena dirinya yakin, penegak hukum mampu berbuat sesuatu dengan aturan yang berlaku.

“Kita percaya dengan hukum. Seperti yang dilakukan Ibu Mega di tahun 1996, dia mencari keadilan di bidang hukum dan berpikir melawan orde baru itu. Masak tidak ada satu pun hakim yang memiliki hati nurani. Ternyata Alhamdulillah pada tahun 1997, kita memenangkan di persidangan, dan PDI Perjuangan bisa lahir.” Paparnya.

Untuk itu, masih melakukan hal yang sama, PDIP juga akan mempercayai perkara ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

“Jadi kita minta, siapa yang membakar bendera PDI Perjuangan, segera diusut tuntas. Dan kita hanya PDIP Perjuangan saja, tetapi beberapa apapun Partai apapun juga, jangan sampai hal itu terjadi.” Tegasnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Menurutnya, perilaku semacam itu akan menjadi provokasi masyarakat, dan mengundang hal-hal yang negatif kedeapnnya.

“Karena kalau seseorang sudah tersinggung, nantinya maknanya macam-macam. Karena Bung Karno pernah berpesan, supaya bangsa kita ini tidak bercerai-berai. Kita sepakat, Pancasila harus kuat,” tukasnya. (Nrs)