Dewan Minta Hak Perawat Rumah Sakit Plat Merah Segera Dibayar

Dewan Minta Hak Perawat Rumah Sakit Plat Merah Segera Dibayar

Berita Daerah Parlemen

JAMBI – Terkait tuntutan para Perawat dan dokter, RSUD Raden Mattaher Jambi waktu lalu. Dewan minta hak perawat rumah sakit Plat Merah ini, segera dibayar.

Hal ini disampaikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat ditemui awak media pada Selasa (30/06/2020).

Baca juga : Pansus Tanya Selisih 30 Juta, PDAM Merangin Gali Tutup Lubang

Pimpinan dewan ini minta, hak perawat rumah sakit Plat Merah, yang belum diberikan ini segera dibayar.

“Kita minta dong. Kalau ini hak mereka dikasih dong, ngapain ditahan-tahan. Uangnya juga ada,” kata Edi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa persoalan bantuan Covid-19, di Provinsi Jambi ini sudah mengucurkan dana sebesar Rp. 211 Miliar.

Akan tetapi, disayangkan hingga saat ini realisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, baru segelintir. Padahal, sudah ada aturan yang mengatur, asalkan sesuai dan tepat sasaran.

“Maaf jugalah, anggaran Covid-19 sudah 211 Miliar. Tapi realisasinya berapa lah. Kita sudah ada Impres, Permen-permen. pak Presiden saja marah, uang ada kok tidak dibelanjakan.” Ujarnya.

Padahal, kata Edi dengan belanjakan anggaran tersebut, juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Jambi saat ini.

“Yang penting, dibelanjakan sesuai dengan aturan yang ada. Yang salah itu, ketika uang itu masuk ke kantong kita, itu salah. Ketika tidak, tidak.” Jelasnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Oleh karena itu, ia berharap dalam penanganan dan realisasi penyaluran bantuan Covid-19 ini, seluruh pihak itu bekerja dengan cara jemput bola. Bukan malah menunggu.

“Kita berharap semua kerjanya jemput bola, jangan nunggu.” Tukasnya. (Nrs)