Mulai 1 Juli, Pemkab Kerinci Akan Non Aktifkan 2 Posko di Perbatasan

Mulai 1 Juli, Pemkab Kerinci Akan Non Aktifkan 2 Posko di Perbatasan

Kerinci Pemerintahan

KERINCI – Karena dinilai sudah kurang efektifnya penjagaan, yang berada Kabupaten Kerinci saat ini, maka mulai 1 Juli 2020 Pemkab Kerinci akan menutup 2 posko di perbatasan Penanganan Covid-19 tersebut.

Hal ini diungkapkan Wabup Ami Taher, usai memimpin Brifing rutin bersama Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Kerinci, Senin (29/6/2020).

Baca juga : Belum Setahun Diresmikan, Lantai Jembatan RTH Taman Anggrek Mulai Ambruk

Setelah dikoordinasikan dengan Bupati, maka dalam Brifing tersebut diputuskan mulai 1 Juli 2 posko di perbatasan ditutup.

“Untuk posko Covid-19 di perbatasan Leter W dan Muara Emat, akan kita tutup mulai 1 Juli nanti. Karena kita perhatikan saat ini di perbatasan di wilayah Sumbar juga sudah menutup posko tersebut,” ungkap Wabup.

Ditambahkan Ami Taher, kendati posko ditutup, tetapi untuk pelaksanaan evaluasi dan pemantauan terus dilaksanakan. Disamping itu, saat ini Pemkab Kerinci juga akan menerapkan pengawasan dalam penegakan disiplin diberbagai sektor tetap menjadi perhatian.

Lihat juga video : Ternyata, Ini Penyebab Hearing Pansus DPRD Merangin Batal

“Kita sedang mempersiapkan SOP Protokol Kesehatan diberbagai bidang, baik itu pariwisata, pendidikan, seperti masjid, objek wisata, perhotelan, rumah makan, home stay dan pesta pernikahan. Yang akan kita payungi dengan Perbup,” tambah Ami Taher.

Wabup menghimbau, walaupun posko Covid-19 di perbatasan akan ditutup, namun warga yang akan masuk dan keluar dari daerah Kabupaten Kerinci diminta untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan. (Jul)