Beri Warning Pada Fasha, Jika Tidak, PPP Bakal Tarik Dukungannya

Beri Warning Pada Fasha, Jika Tidak, PPP Bakal Tarik Dukungannya

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Terkait dukungannya di Pilgub Jambi mendatang, PPP sudah beri warning pada Fasha untuk memberikan kejelasan sampai 1 bulan kedepan. Jika tidak bukan tidak mungkin, mereka akan tarik dari dukungannya.

Hal ini disampaikan oleh Evi Suherman, selaku Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi, saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com pada Senin (29/06/2020).

Baca juga : Banyak Kejanggalan, Dewan Minta Penegak Hukum Audit Dana Covid-19 di Jambi

Sebelumnya diketahui, hingga saat ini Pasangan Calon (Paslon) kandidat di Pilgub Jambi, yang sudah pastikan dapat perahu yakni Al Haris dan Abdullah Sani. Dimana, Paslon ini sudah mengantongi 3 partai, dengan jumlah 11 kursi.

Itu artinya, Haris-Sani dipastikan punya modal, dan memenuhi syarat untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur, di Pilgub Jambi pada Desember 2020 nanti.

Sementara itu, nama-nama Bacagub lain seperti H. Cek Endra, Fahrori Umar, termasuk Syarif Fasha, hingga saat ini belum dapat dipastikan memenuhi syarat pencalonan kandidat.

Pasalnya, HCE baru mengantongi 1 Partai yakni Golkar, dengan Jumlah 7 kursi. Sedangkan Fachrori juga sama 1 Partai yakni Hanura, dengan jumlah 2 kursi.

Termasuk, Syarif Fasha yang hingga saat ini baru mendapatkan dukungan dari PPP, dengan jumlah 3 kursi.

Tentu jumlah ini tidak mencukupi 11 kursi yang dibutuhkan, agar bisa mencalonkan diri sebagai kandidat di Pilgub Jambi nanti. Meskipun, ia digadang-gadangkan bakal diusung Gerindra, itu juga tak cukup.

Bila digabungkan Gerinda (7) dan PPP (3), itu baru 10 kursi, kurang 1 kursi dari yang sudah ditetapkan oleh KPU yakni 11 kursi.

Melanjutkan persoalan ini, PPP pun yang sudah menyatakan dukungan kepada Fasha. Tentu akan meminta kepastian. Selain jumlah partai pengusung, juga tentang siapa Wakil yang akan mendampingi Walikota Jambi itu, di Pilgub Jambi mendatang.

Oleh karena itu, PPP pun akhirnya beri warning pada Fasha, untuk memberikan kejelasan partai, terutama wakilnya dalam waktu 1 bulan kedepan. Jika tidak, berkemungkinan dukungannya akan ditarik kembali.

“Artinya gini, kan beliau ini kan penugasannya sampai bulan depan. Artinya sampai bulan depan belum juga ada pasangan, dan partai kita akan tinjau kembali.” Kata Evi melalui selulernya sekitar pukul 11.00 wib.

Evi Sebut Bisa Saja Terjadi Dukungan Ditarik

Ia menambahkan, setelah satu bulan ini belum ada kepastian, maka DPP PPP akan mempertanyakan lagi kepada Fasha, soal partai dan siapa pasangannya.

“Kalau soal ditarik atau tidak, itu kewenangan DPP, kan berkasnya di DPP kita hanya melaporkan. Kalau 1 bulan kedepan belum ada kejelasan, bisa-bisa saja terjadi, dukungan akan ditarik.” Jelasnya.

Oleh karena itu, DPP PPP tentu akan meninjau kembali. Apalagi, saat ini waktu sudah mulai mepet, perhelatan Pilgub Jambi bentar lagi akan dilaksanakan.

Lihat juga video : Klik Disini

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi itu khawatir, nantinya ditengah waktu yang terus berjalan, PPP tidak dapat mendukung siapa-siapa di Pilgub Jambi ini.

“Waktu kan terus mendesak, kalau tidak kita beri waktu pada beliau, takutnya nanti kita tidak bisa mengusung siapa-siapa di Pilgub 2020. Jadi kita harus tinjau ulang lagi, bukan depan keputusannya.” Bebernya. (Nrs)