Belum Setahun Diresmikan, Lantai Jembatan RTH Taman Anggrek Mulai Ambruk

Belum Setahun Diresmikan, Lantai Jembatan RTH Taman Anggrek Mulai Ambruk

Berita Daerah Berita Viral

JAMBI – Lagi-lagi pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi, tengah jadi sorotan masyarakat. Betapa tidak, belum sampai setahun diresmikan, lantai jembatan RTH Taman Anggrek sudah ada yang mulai ambruk.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur Jambi Fachrori Umar baru meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut, pada Selasa (3/12/2019) lalu.

Baca juga : Beri Warning Pada Fasha, Jika Tidak, PPP Bakal Tarik Dukungannya

Tak ayal, ini pun kembali dipertanyakan oleh masyarakat Jambi. Mengingat, pembangunan jembatan tersebut, dimulai sejak satu tahun lalu. Serta melalui tahap yang begitu lama, hingga peresmiannya pun beberapa kali ditunda.

Padahal, untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Anggrek Sri Soedewi ini, menghabiskan anggaran APBD Provinsi Jambi, senilai miliaran rupiah.

Tentu sangat disayangkan, jika kualitasnya masih sangat minim. Apalagi, saat ini Lantai jembatan RTH Taman Anggrek ini, sudah ada yang mulai ambruk. Sehingga perlu dilakukan perbaikan lagi.

Sementara itu, juga terlihat dilapangan lampu di jembatan tersebut, sangat minim. Ditambah dengan disekitarnya ada pohon bambu, yang dikhawatirkan ada binatang liat yang datang. Tentu hal ini sangat membahayakan pengunjung.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu pengunjung, Indra yang khawatir jika bermain di jembatan tersebut.

“Kalo gini bisa bahaya, lantainya pada lapuk, hati-hati jika naikin jembatan ini pada malam hari,” ujar Indra, Senin (29/6/2020).

Selain itu, saat ini terlihat memang jembatan tersebut tengah diperbaiki, dengan plang peringatan. Namun di pintu sebelahnya tidak di tutup, sehingga pengunjung yang tidak tahu bisa lewat.

Tidak hanya itu, selain lantai jembatan yang siap menelan korban, disepanjang jembatan itu minim lampu untuk penerangan. Sehingga acap kali para pengunjung hampir terperosok dari jembatan tersebut.

Lihat juga video : Klik Disini

Berpotensi Jadi Tempat Mesum

Bahkan menurut salah satu pengunjung mengatakan, dengan minimnya penerangan itu, dikhawatirkan dapat dimanfaatkan oleh anak muda mudi untuk berbuat mesum.

“Kadang diujung jembatan itu dibuat mesum, karena disana gelap,” bebernya. (Nrs)