Dinamika Jambi Kapolda Sumsel, Sabtu 26 Juni 2020 bahas karhutla di Mapolda Jambi, Kapolda Jambi kenalkan Aplikasi Asap Digital. 

Bahas Karhutla, Kapolda Jambi Kenalkan Aplikasi Asap Digital

Hukrim

JAMBI – Kapolda Sumsel, Sabtu 26 Juni 2020 bahas karhutla di Mapolda Jambi, Kapolda Jambi kenalkan Aplikasi Asap Digital.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Heri dalam rangka koordinasi penanganan karhutla perbatasan Jambi – Sumsel di Mapolda Jambi, Sabtu (27/6/2020) siang.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Jambi mengenalkan aplikasi Asap Digital Polda Jambi dalam monitor dan memantau aktifitas karhutla di Jambi kepada Kapolda Sumsel.

Dilansir Media Indonesia, Aplikasi ASAP Digital merupakan aplikasi pencegahan karhutla berbasis CCTV secara digital. Perangkat CCTV yang dipasang akan mampu mengawasi areal dengan radius empat kilometer, atau seluas 1.200 hektare.

Perangkat yang diharapkan disiapkan sejumlah perusahaan perkebunan itu, dilengkapi sensor panas, sensor udara dan asap.

Berita Terkait : Provinsi Jambi Akan Naikkan Status Siaga Darurat Karhutla Minggu Ini

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi menjelaskan kunjungan ini untuk bersama-sama antisipasi karhutla.

“Kebetulan Kita sudah berjalan dengan aplikasi Asap Digital dan peralatan kelengkapan dalam Gakkum Karhutla,” jelas Kabid Humas.

Baca Juga : Bupati Sambut Kunker Kasdam II/Sriwijaya Palembang

Dikatakan Kabid Humas, Kunjungan ini bersifat silaturahmi sebagai sarana berbagi informasi dan menyamakan langkah untuk mengantisipasi karhutla.

“Sebagai Provinsi yang bertetangga ini juga untuk menyamakan langkah untuk antisipasi karhutla,” tutup Alumni Akpol 1994 ini.