Sikumbang Water Park, wisata baru di Merangin segera dibuka. Sikumbang yang berada di belakang Pasar Rakyat, Kota Bangko tengah berbenah.

Sikumbang Water Park, Wisata Baru di Merangin

Berita Bisnis Berita Daerah

MERANGIN – Sikumbang Water Park, wisata baru di Merangin segera dibuka. Sikumbang yang berada di belakang Pasar Rakyat, Kota Bangko tengah berbenah.

Digarap sedari Desember 2019, Sikumbang Water Park (SW) ditargetkan diresmikan pada 25 Juli 2020 mendatang. Kolam renang, waterboom dan fasilitas lain tengah dikerjakan.

“Kalau tidak ada halangan, bapak bupati akan meresmikan Sikumbang. Sekarang kita tengah berbenah,” ungkap Muhammad Zen, Jumat (26/6/20) siang.

Zen yang tak lain pemilik wisata buatan ini, mengajak awak media untuk melihat fasilitas yang ada dan tengah dikerjakan.

SW yang dibangun diatas lahan 3,5 hektar itu, memiliki fasilitas kolam renang, gazebo, flying fox, jaring laba-laba, sepeda gantung, kolam arus, karpet aladin, pondok, ayunan santai dan sebagainya.

Baca Juga : Sensasi Negeri Diatas Awan Yang Sedot 4000 Pengunjung

“Kita juga bangun mushola. Tempat joging dan pondok-pondok bersantai,” katanya.

Meski belum diresmikan dan masih dalam pengerjaan, rupanya warga sudah tak sabar. Dalam catatan Zen, rata-rata pengunjung mencapai 100-150 orang.

“Minggu kemaren 300 orang,” katanya.

Baca Juga : Taman Menanti, Objek Wisata Baru Warga Kabupaten Merangin

Pemilik rumah makan Sinar Paris dan toko emas itu, mengaku antusias warga sangat tinggi. Bukan apa-apa, lokasi wisata ini lengkap dan bisa dikatakan berada di tengah kota.

“Seperti lebaran kemarin, kan ramai. Cuma karena pandemi corona, kita ikuti saran pemerintah,” katanya.

Saat ini, tiket masuk Sikumbang dijual Rp 25 ribu/orang. Sementara hari Minggu dan libur, berkisar Rp 30 ribu/orang dalam masa promo.

Berita Terkait : Demi Sikumbang Water Park, 4 Mobil Terjual

Tak hanya warga Merangin saja, pengunjung dari luar daerah sudah datang kesini. Diantaranya, Asep dan pasangannya yang ditemui awak media. Ia datang dari Limbur Tembesi, Kabupaten Sarolangun.

“Jadi tempat wisata baru semoga juga jadi tempat wisata kuliner, makanan,” kata Asep.

Sikumbang Water Park Merangin lengkapi fasilitas kolam dengan Water boom dan kolam balita. Destinasi wisata baru di Merangin

Histori Sikumbang

Nama Sikumbang Water Park sendiri, diambil dari cerita Macan Kumbang. Dimana wilayah tersebut dahulunya dihuni macan kumbang.

“Setelah kita diskusi, akhirnya namanya Sikumbang Water Park,” ungkap Darul Khotni, manager SW.

Darul menerangkan, selain fasilitas yang ada, ke depan SW akan dikonsep menjadi tempat pernikahan. Dimana pihaknya, akan menyiapkan ruang untuk ijab kabul dan tamu undangan.

“Konsepnya sudah disiapkan. Jadi, kalau ada yang mau nikah, mau disiapkan fasilitas dan konsumsi, atau fasilitas saja, kita siapkan penawaran,” ungkapnya.

Bagaimana, tertarik datang ke Water Park Sikumbang?