Hingga Juni, Karyawan Kena PHK di Jambi Capai 128 Orang, 4582 Dirumahkan

Hingga Juni, Karyawan Kena PHK di Jambi Capai 128 Orang, 4582 Dirumahkan

Berita Bisnis Berita Daerah

JAMBI – Selama Pandemi Covid-19 saat ini, hingga bulan Juni 2020 Karyawan yang kena PHK di Provinsi Jambi, sudah mencapai 128 orang. Sedangkan yang dirumahkan sebanyak 4582 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Provinsi Jambi, Bahari saat di konfirmasi Dinamikajambi.com pada Jum’at (26/06/2020) pukul 13.20 wib.

Baca juga : Kecelakaan Dekat UIN Jambi, 1 Tewas, 1 Tak Sadarkan Diri

Bahari mengatakan bahwa, sejak awal masuknya virus Corona waktu lalu, hingga Juni 2020 saat ini jumlah Karyawan kena PHK di Provinsi Jambi capai 128 orang.

Sementara itu, tambahnya jumlah pekerja atau karyawan yang dirumahkan, ada sebanyak 4582 orang.

“Data yang masuk itu 4582 orang, yang dirumahkan. Kalau PHK itu sebanyak 128 orang,” kata Kepala Disnakertrans Provinsi Jambi itu melalui selulernya.

Pun demikian, data yang masuk tersebut belum tercatat setelah mulai memasuki masa new Normal saat ini. Dimana, ada beberapa perusahaan yang sudah melanjutkan aktivitas kerja kembali.

“Itu data yang masuk sebelum new Normal ini. Kan sekarang sudah mulai yang masuk kerja lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, kalau untuk data pasca new Normal pihaknya belum menerima laporan terkait, karyawan yang mulai kerja dari perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Jambi ini.

“Nanti akan kami data lagi. Kita belum dapat laporan pasca new Normal ini,” bebernya.

Lihat juga video : Klik Disini

Selanjutnya, adapun laporan jumlah karyawan yang di PHK dan dirumahkan ini, adalah berdasarkan data yang masuk ke Disnakertrans dari 179 perusahaan.

“Yang masuk ke kami itu, kalau tidak salah itu ada 179 perusahaan, di seluruh daerah di Provinsi Jambi. Ada yang kecil-kecil juga kan,” paparnya. (Nrs)