Penanggulangan Virus Corona di Merangin banyak polemik. Temukan posko Covid-19 di Merangin kosong, untuk itu HMI dukung Pansus DPRD

Temukan Posko Covid-19 Merangin Kosong, HMI Dukung Pansus DPRD

Berita Jambi Pendidikan

MERANGIN – Penanggulangan Virus Corona di Merangin banyak polemik. Temukan posko Covid-19 di Merangin kosong, untuk itu HMI dukung Pansus DPRD

Hal ini dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Bangko, Rhinoaira Dariscon pada Dinamikajambi.com. Bilangnya, HMI mendukung Pansus Pengawasan Refocusing dan Gugus Tugas Covid-19.

“Cocoklah itu. Selagi itu, walaupun belum ada laporan lain-lain tentang anggaran. Transparansi. Baguslah itu,” ungkapnya.

Rhino juga angkat bicara soal pembangunan kantor bupati yang belum terlalu penting, lantaran kantor saat ini masih dapat digunakan. Namun lebih lanjut, Ia akan membahas hal ini dengan organisasi.

Berita Terkait : Dana Covid-19 Sedot OPD Sampai Minus, Tunda Dulu Kantor Bupati

Aktivis kampus ini kembali meminta transparansi dana tersebut. Kemana saja, dan berapa alokasinya.

“Karena duit untuk posko ke situ juga. Saya itu, ketemu posko kosong,” katanya.

Seperti halnya posko kosong di perbatasan Merangin-Sarolangun, di Pamenang, posko Simpang Kuamang Kuning, perbatasan Merangin-Bungo ditemukan kosong.

Berita Terkait : Buruknya Penanganan Covid-19, Ketua DPRD : Mereka Ini Serius Atau Tidak?

Ia menemukannya pada siang hari, sekitar pukul 14.00 Wib saat hendak ke Kabupaten Tebo.

HMI dukung pansus DPRD transparansi dana penanggulangan Covid-19 pada refocusing tahap I di alokasikan 27,78 milyar, lantaran HMI menemukan laporan adanya desa belum mendapatkan bantuan.

“Di Tabir Barat itu, ada 2 desa tidak mendapatkan apa-apa. Tapi nanti, akan kita bahas lebih lanjut,” katanya.

Lihat Video : Hearing Dana Covid-19 Batal, Ini Penjelasan Bupati

Untuk diketahui, Pansus Covid-19 DPRD Merangin menindaklanjuti 2 kali hearing batal, bakal masuk ke OPD-OPD. Kemana aliran dana, bagaimana penanggulangan pasien dan upaya pencegahan yang dilakukan, akan digarap para wakil rakyat pada pekan depan.