PUPR Provinsi Jambi Anggarkan 11.M dari APBD Untuk Jalan Bahar

PUPR Provinsi Jambi Anggarkan 11.M dari APBD Untuk Jalan Bahar

Kota Jambi Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Dinas PUPR Provinsi Jambi, anggarkan Rp. 11 M dari APBD untuk pembangunan  jalan Sungai Bahar. Hal ini disampaikan Fauzi, Kamis (11/06/2020).

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi ,menganggarkan dana Rp. 11 miliar dari APBD Provinsi Jambi tahun 2020.

Baca juga : Ada Asumsi PDIP Kurang Bergairah di Pilgub, Ini Jawaban Edi Purwanto

Baca juga : Kabar Baik, Kementerian PUPR Akan Beli Karet Petani Jambi 8 Ribu Perkilo

Baca juga : Dikatain Dewan BUMD ‘Mati Suri’, Dirut BPR Tanggo Rajo Berang

Anggaran ini untuk pembangunan jalan Sungai Bahar, dan perbaikan penanganan ruas jalan Simpang Penerokan Bahar.

Ditengah segala keterbatasan anggaran, PUPR Provinsi Jambi terus berupaya mengalokasikan dana, untuk penanganan ruas jalan. Dimana di dalam ini menjadi kewenangan Provinsi Jambi, salah satunya jalan ruas Simpang Panerokan – Sungai Bahar tersebut.

Tahun 2020 ini kata Fauzi, Pemerintah Provinsi Jambi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.11 miliar, dari dana APBD Provinsi Jambi dan DAK sebesar Rp. 13,5 miliar.

“Kita telah mengalokasikan anggaran melalui dana APBD dan Dana Alokasi Khusus. Namum karena adanya pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat, maka alokasi DAK tahun 2020 dibatalkan.” Ujarnya.

Lihat juga video : Klik Disini

Pun demikian, di tahun 2021 nanti pihaknya akan kita usulkan kembali DAK, untuk penanganan ruas jalan simpang Panerokan – Sungai Bahar tersebut sebesar Rp40 miliar.

“Dengan harapan seluruh jalan ini, dapat ditangani dengan tuntas,” pungkas Fauzi. (*)