Lanjutkan Pembangunan Jalan Provinsi di Tanjabbar, PUPR Siapkan 14 M

Lanjutkan Pembangunan Jalan Provinsi di Tanjabbar, PUPR Siapkan 14 M

Pemerintahan Provinsi

TANJABBAR – Pembangunan jalan provinsi di Tanjabbar, tepatnya simpang Teluk Nilau menuju Kecamatan Senyerang hingga Tebing Tinggi, sampai saat ini belum juga selesai dibangun.

Jalan provinsi di Tanjabbar yang dibangun rigid beton ini, diketahui merupakan program Jambi tuntas Gubernur Jambi, dimasa Zumi Zola, dan berlanjut ke gubernur saat ini Fachrori Umar.

Baca juga : Ombudsman Terima Laporan Bantuan Covid-19, Paling Banyak di Kota Jambi

Namun, disayangkan jalan tersebut, hingga kini tak kunjung terealisasi oleh pemerintah Provinsi Jambi.

Padahal, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berharap, jalan program Jambi tuntas ini bisa segera diselesaikan.

Mengingat kondisi jalan yang belum selesai dibangun ini, sudah dalam keadaan rusak dan sangat susah dilewati.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M. Fauzi mengatakan jalan tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2020 ini.

“Akan kita lanjutkan dengan angggaran kurang lebih 14 milyar, melalui dana APBD Provinsi Jambi,” Kata Fauzi saat mendampingi Gubernur Jambi, ke Tanjabbar belum lama ini.

Ia menyebutkan bahwa, jalan yang akan di bangun ini sepanjang 32,5 km, yang telah selesaikan bangunan sepanjang 10 kilo lebih.

“Rencana tahun ini kita lanjutkan pembangunannya sepanjang 12 km, dan sisa 10 km nya lagi, akan kita Anggaran untuk tahun depan,” ungkapnya.

Disinggung kapan pelaksanaannya akan dimulai, kata Fauzi dapat dilakukan segera mungkin, karena saat ini proses kontrak sedang ditanda tangani.

“Untuk kelanjutan pembangunan jalan simpang Teluk Nilau ini, sebenarnya sudah dianggaran dari kemarin-kemarin. Namun dengan ada Refhusing (Covid-19), dana tersebut mengalami reasionalisasi.” Akuinya.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun

Selain jalan kata Fauzi, Dinas PUPR Provinsi Jambi pada tahun 2020, juga akan membangun jembatan.

“Jembatan ini kita bangun berlokasi di Parit 6, dengan dana 15 milyar.” Pungkasnya. (hry)