Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 di Tanjabbar

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 di Tanjabbar

Pemerintahan Provinsi

TANJABBAR – Gubernur Jambi, Fachrori Umar melakukan kegiatan penyerahan bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (9/6).

Kegiatan yang dipusatkan di kantor Camat Kecamatan Tungkal Ilir ini turut dihadiri oleh Bupati Tanjabbar, Safrial, Wakil Bupati Tanjabbar, Amir Sakib dan Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi.

Baca juga : 7 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi, Ditetapkan Zona Kuning Covid-19

Dalam kesempatan ini Fachrori Umar dalam menyebutkan, bahwa setidaknya ada 3.523 Kepala Keluarga di Kabupaten Tanjabbar, yang akan mendapatkan bantuan JPS Covid-19 Provinsi Jambi.

“Bantuan JPS dialokasikan sebanyak lebih kurang 30 ribu KK, di 11 Kab/kota. Untuk Kabupaten tanjabbar dialokasikan sebanyak 3.523 KK,” sebutnya.

Ia menuturkan bahwa Kabupaten Tanjabbar, merupakan Kabupaten terakhir yang mendapatkan bantuan JPS Covid 19 Provinsi Jambi.

Sehingga kata Fachrori, pelaksanaan JPS di Kabupaten Tanjabbar merupakan penutup pelaksanaannya, Provinsi Jambi tahap pertama.

“Ini sekaligus penyelesaian bantuan JPS  Provinsi Jambi, untuk tahap pertama bulan ini 2020. Nanti selanjutnya bantuan untuk Juni dan Juli,” ungkap Gubernur.

Fachrori juga menyampaikan bahwa bantuan JPS Provinsi Jambi ini, merupakan bantuan untuk penanganan Covid-19, bagi masyarakat miskin yang terdampak.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil Pajero Naik Ke Atas Honda Jazz

Harapanya dengan adanya JPS ini, tidak hanya membantu masyarakat namun juga membantu pemerintah, dalam penangganan Covid-19.

” Kita berharap bantuan ini segera disalurkan dan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam penangganan Covid 19,” tegasnya. (Hry)