Swab Negatif, 10 Warga Reaktif Covid-19 Dipulangkan

Swab Negatif, 10 Warga Reaktif Covid-19 Dipulangkan

Berita Daerah

SUNGAI PENUH – Jumlah warga reaktif Covid-19 di Kota Sungai Penuh terus berkurang. Hari ini, 10 uji Swab hasilnya Negatif.

Setelah kemarin 2 (Dua) warga Kota Sungai Penuh, yang menjalani masa karantina di RSU. MHA Thalib sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. Setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga : Kuasa Hukum Istri Gubernur Mengaku, Lapor Iin ke Polisi Disuruh Rahima

Kali ini 10 orang warga reaktif Covid-19, yang sebagian besar di karantina di RS H. Bakri Sungai Penuh, dipulangkan setelah hasil dua kali swab test dinyatakan negatif.

Ketua gugus tugas Covid 19, Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) diwakili Sekretaris gugus, Abrardani, bersama jajaran dinas kesehatan Kota Sungai Penuh melepas langsung kepulangan warga reaktif Covid-19 tersebut, dari RS H.Bakri Sungai Penuh, Jumat (5/6).

Sekretaris tim gugus dalam arahan singkatnya, meminta para warga yang telah dinyatakan negatif, berdasarkan hasil dua kali tes Swab, agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Zulfikri, mengatakan, kendatipun 10 orang yang reaktif Covid 19 telah dinyatakan negatif, dan diperbolehkan pulang. Namun, mereka akan tetap dipantau selama 14 hari ke depan.

Suasana di RS H. Bakri Saat Pemulangan 10 Warga.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil Pajero Naik Ke Atas Honda Jazz

Sebelumnya, 2 (dua) warga yang sudah dinyatakan sembuh pasca pasca positif Covid-19 yakni, Erna (P) 38 tahun seornag pedagang dan Novriyal (L) 36 tahun kontak pasien 07( malaysia).

Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh, dan diperboleh pulang ke rumah masing masing, Kamis (4/6). (Ju dil).