Pimpin Apel Gabungan, Bupati Sampaikan Ini

Pimpin Apel Gabungan, Bupati Sampaikan Ini

Pemerintahan Tanjab Barat

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS, pimpin langsung Apel Gabungan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, yang dilaksanakan di alun-alun Kota Kuala Tungkal, Rabu (3/6/20).

Saat pimpin apel gabungan, Bupati menjelaskan penanganan covid-19 telah memasuki babak baru, yang mana telah pada pelaksanaan protokoler kesehatan di dalam era New Normal.

Baca juga : Khawatir Soal Efektivitas Belajar Siswa, Disdik Akan Ambil Sikap Hingga 13 Juli

“Meskipun belum sepenuhnya menerapkan New Normal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan mengambil langkah-langkah, menuju disiplin protokol kesehatan secara bertahap. Mulai dari PNS BUMD/BUMN, TNI dan Polri sampai pada masyarakat di pedesaan,” ungkapnya.

Bupati dengan tegas juga mengingatkan, agar seluruh aparatur baik dilingkup Pemkab maupun instansi vertikal, untuk dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan, atau pelaksanaan protokol kesehatan.

“Dalam hal ini saya mengingatkan kepada aparatur, untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah, mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area kerja. Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tegas Bupati.

Untuk itu, ia meminta kepada pimpinan instansi agar menegur, bahkan memberikan sanksi secara berjenjang di lingkungan instansi masing-masing.

“Kepada aparatur yang bertugas dilapangan, diberharapkan dapat mengingatkan masyarakat. Bahwa saat ini, sedang melakukan penerapan disiplin protokol kesehatan. Serta mensosialisasikan gerakan disiplin protokol kesehatan,” pesannya.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil

Mengakhiri sambutannya, dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih, kepada seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan relawan yang terlibat.

Kegiatan apel juga turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Tanjabbar, Forkopimda, ketua pengadilan negeri,Sekretaris Daerah, Asisten ,Staf Ahli, dan Kepala OPD. (hms/hry)