KPU Tanjabbar Siap Gelar Pilkada Serentak

KPU Tanjabbar Siap Gelar Pilkada Serentak 2020

Berita Daerah Berita Politik

TANJABBAR – KPU Tanjabbar Siap Gelar Pilkada Serentak tahun 2020, meskipun saat ini tengah dilanda Pendemi Covid-19.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjabbar, menyatakan telah siap untuk melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 nanti.

Baca juga : Khawatir Soal Efektivitas Belajar Siswa, Disdik Akan Ambil Sikap Hingga 13 Juli

Baca juga : Besok, Bantuan Covid-19 Dari Pemprov Akan Diserahkan ke Merangin

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Tanjung Jabung Barat, Khairuddin, Rabu(3/6/20).

Ia menyebutkan bahwa sesuai keputusan KPU RI, pihaknya siap menggelar Pilkada serentak 2020. Yang mana disepakati, akan diselenggarakan Desember tahun ini.

“Prinsipnya kita KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tetap akan mengikuti keputusan yang telah ditetapkan,” kata Khairuddin.

Ia juga mengakui, jika saat ini pihaknya menunggu regulasi teknis terkait adaptasi protokol penanganan Covid-19, dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Kita tunggu arahan selanjutnya, apakah ada adaptasi protokol baru di tengah pandemi Covid-19. Intinya kita siap menyelenggarakan Pilkada sesuai kesepakatan,” ungkapnya.

Ketika disinggung, adakah penambahan pendanaan untuk penyegaran pilkada serentak? Kata Khairuddin pihaknya masih menunggu mekanisme, dari KPU RI terkait anggaran.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil

“Apakah melakukan penyesuaian dengan anggaran, yang ada atau harus mengajukan penambahan anggaran ke Pemda,” pungkasnya.

Untuk diketahui KPU Tanjung jabung Barat, mendapatkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD), dari pemkab dengan jumlah Rp. 20 miliar. (hry)