Khawatir Soal Efektivitas Belajar Siswa, Disdik Akan Ambil Sikap Hingga 13 Juli

Khawatir Soal Efektivitas Belajar Siswa, Disdik Akan Ambil Sikap Hingga 13 Juli

Berita Daerah Pendidikan

JAMBI – Proses belajar mengajar Online yang dilakukan saat ini, mulai menjadi kekhawatiran berbagai pihak. Takutnya hal tersebut, akan mengganggu efektivitas belajar para siswa.

Oleh karena itu, Dinas pendidikan Provinsi Jambi akan terus berupaya mencari solusi, dan mengambil sikap hingga tanggal 13 Juli mendatang.

Baca juga : Pilkada 9 Desember 2020 Ditolak DPD RI

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syahran saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Rabu (03/06/2020).

Syahran mengatakan bahwa sebelumnya, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah, mulai dari SD hingga SMA sampai tanggal 06 Juni mendatang.

Pun demikian, pihaknya juga akan kembali mengeluarkan surat edaran kembali, terkait kelanjutan dari peliburan siswa tersebut.

Menurutnya, melihat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, para siswa memang tidak memungkinkan untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka.

“Kalau kondisinya masih seperti ini, kita belum bisa menerapkan belajar secara tatap muka. Tapi kita akan terus berusaha mencari solusi,” katanya melalui selulernya.

Untuk mengantisipasi efektivitas belajar para siswa, ia berharap peran orang tua dapat membantu. Sehingga, prosesnya lebih baik meskipun belum maksimal.

Dampaknya Terhadap Tahun Ajaran Baru

Selain itu, saat disinggung soal penerimaan siswa baru nanti, apakah akan sistem belajar online ini akan berdampak ?

Plt Kadisdik itu mengaku cemas, mengingat selain Pandemi Covid-19 yang hingga sekarang masih belum stabil, dikhawatirkan juga akan memberi pengaruh negatif terhadap tahun ajaran baru nantinya.

Oleh karena itu, dirinya bilang akan menunggu hingga tanggal 13 Juli nanti. Kalau kondisinya masih seperti ini, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, agar siswa dapat kembali belajar dengan tatap muka.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil

“Kita tunggu sampai tanggal 13 Juli nanti. Kalau Covid-19 ini msih seperti ini, kita akan koordinasi dengan tim Gugus Tugas. Apakah bisa siswa ini melakukan sistem belajar tatap muka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.” Imbuhnya.

“Tanggal 13 Juli nanti sudah final nya,” tambahnya sembari menutup percakapan. (Nrs)