Bupati Hadiri Kunker Gubernur Jambi Menyerahkan Bantuan JPS

Bupati Hadiri Kunker Gubernur Jambi Menyerahkan Bantuan JPS

Batanghari Pemerintahan

MUARA TEMBESI – Bupati hadiri Kunjungan Kerja Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam rangka Penyerahan Bantuan Jaring  Pengaman Sosial atau JPS Covid-19 Provinsi Jambi, di Kabupaten Batanghari.

Turut hadir pada acara Unsur Forkopimda, Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari, Kepala BPKP Perwakilan Jambi, PT. Pos Indonesia Cabang Jambi, Kepala Kantor Wilayah Bulog Jambi, Para Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Provinsi Jambi dan Lingkup Pemkab Batanghari, dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga : Besok, Bantuan Covid-19 Dari Pemprov Akan Diserahkan ke Merangin

Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah dalam sambutannya menyampaikan kepada Gubernur Jambi, dalam rangka pelaksanaan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dimana di Kabupaten Batanghari sudah menyalurkan melalui Pemerintah Desa, yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana
Desa (BLT-DD) sebanyak 110 Desa, yang telah menyalurkan pada tahap pertama ini sebanyak 14.052 KK.

Pemkab Batanghari juga telah menyalurkan bantuan, melalui Bantuan Batang Hari Tunai (BBT) yang sudah tersalurkan melalui Bank 9 Jambi, dengan Sistem Non Tunai sebanyak 14 Kelurahan yang setiap KK akan mendapat bantuan sebesar Rp.600.000,-.

Selanjutnya, ini juga telah tersalurkan secara keseluruhan sebanyak 2.793 KK, pada 14 Kelurahan yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih, kepada Bapak Gubernur atas Penyerahan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS), kepada masyarakat Kabupaten Batanghari.” Ungkapnya.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil

Ia menambahkan, semoga dapat meringankan dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap kedepan kita dapat mempertahankan, bahkan dapat meningkatkan koordinasi untuk lebih menyempurnakan program bantuan ini. Sehingga dapat memaksimalkan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Batanghari,” harapnya. (Mardi Ali)