Berkunjung ke Lapas II A Jambi, Dewan Singgung Lahan Hibah Pemprov

Berkunjung ke Lapas II A Jambi, Dewan Singgung Lahan Hibah Pemprov

Parlemen

JAMBI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, menggelar kunjungan ke Lapas II A Jambi, Rabu (03/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut, tampak Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kemas Alfarabi dan beberapa orang lainnya.

Baca juga : Update Data dan Asal Daerah Pasien Positif di Kota Jambi

Usai melakukan kunjungan ke Lapas II A Jambi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jambi Kemas Alfarabi sungguh soal lahan seluas 10 Hektar, di kawasan Pondok Meja Muaro, untuk pembangunan lapas.

Sebelumnya, Kemas menyampaikan bahwa menghadapi musim penghujan saat ini, perbaikan drainase sekitar lapas dapat dilakukan. Hal ini agar, mengatasi agar 15 blok ruang tahanan, tidak terkenai banjir nantinya.

“Persoalan drainase disekitar Lapas, segera dilakukan perbaikan agar tidak terjadi lagi banjir, di 15 blok ruang tahanan.” Kata Kemas.

Tak hanya itu, ia juga memberikan solusi terkait hal tersebut. Dimana, relokasi lapas harus direalisasikan. Apalagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, sudah menghibahkan lahan seluas 10 Ha di kawasan Pondok Meja.

“Namum untuk solusi jangka panjang, relokasi Lapas mesti direalisasikan. Dimana Pemprov telah menghibahkan, atau menyediakan lahan seluas 10 hektar di depan SPN Pondok Meja Muaro Jambi,” bilangnya.

Menurutnya, saat ini muatan atau penghuni di lapas tersebut, sudah memenuhi kapasitas. Dimana, pada dasarnya ideal penghuni lapas, sebanyak 200an saja.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil

Tentunya, penghuni lapas Jambi tersebut yang mencapai 1000 orang, sudh selayaknya dipindahkan ketempat, dengan kapasitas yang lebih besar.

“Kondisi lapas sudah over capacity, idealnya dihuni 200an orang. Sedangkan saat ini, diisi sebanyak 1000 lebih warga binaan.” Tandasnya. (*/Nrs)