Tercatat hari ini, Sabtu 30 Mei 2020 pasien Covid-19 tercatat 25.773 positif. Berapa biaya perawatan pasien positif Covid-19?

Berapa Biaya Perawatan Pasien Positif Covid-19?

Nasional

JAKARTA – Tercatat hari ini, Sabtu 30 Mei 2020 pasien Covid-19 tercatat 25.773 positif. Berapa biaya perawatan pasien positif Covid-19?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengungkapkan perkiraan biaya perawatan untuk pasien yang terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dari pengakuan Erick Thohir, ternyata biaya perawatan tersebut tak murah. Untuk satu pasien positif Covid-19, biaya yang mesti dikeluarkan bervariasi.

Paling murah bisa sampai Rp105 juta. Adapun yang paling mahal biayanya mencapai Rp215 juta. Biaya pengobatan pasien Covid-19 tersebut harus ditanggung oleh pemerintah.

“Kalau kita lihat dari data-data, kena Covid itu per orang bisa Rp 105 juta. Kalau yang ada penyakit tambahan Rp 215 juta kalau enggak salah. Mahal banget,” kata Erick dalam diskusi virtual pada Jumat (29/5/2020).

Oleh karena itu, Erick memintan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama menjalani situasi new normal.

Dirinya meyakini bila masyarakat bisa menjalani hidup disiplin, maka Indonesia bisa melalui masPa pandemi Covid-19 dengan cepat.

Baca Juga : Tak Nafsu Dengan Suami, IRT Ditangkap Dengan 2 Pria

Menurut Erick Thohir, masyarakat Indonesia akan menghadapi situasi tatanan hidup normal baru atau New Normal dalam waktu yang lama.

Setidaknya, ia memprediksi berlangsung selama lima bulan. Sebab, selama belum ditemukannya vaksin Covid-19, masyarakat harus tetap hidup dengan situasi New Normal.

Jika pun vaksin ditemukan, prosesnya pun takserta merta bisa cepat digunakan. Menurut dia, butuh waktu yang tak sebentar untukmenguji vaksin tersebut.

“Memang new normal harus kita hadapi cukup lama. Selama vaksinnya belum ditemukan, mohon maaf juga vaksinnya itu harus diproduksi, habis diproduksi harus didistribusi, abis itu baru disuntik. Itu makan waktu,” ujar Erick

Kendati begitu, Erick meyakini Indonesia bisa melewati masa-masa sulit dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab, Indonesia sudah terbukti mampu bangkit dari situasi sulit….

Selengkapnya… 

 

Baca Juga : Lagi, Pedagang di Sungai Penuh Dinyatakan Positif Covid-19

Baca Juga : Apa Itu Era New Normal? Usaha Apa Yang Dibutuhkan