Musibah kebakaran sering kali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kasus kebakaran tercatat dari Januari hingga Mei 2020 menurun

Kasus Kebakaran Dari Januari Hingga Mei 2020 Menurun

Berita Jambi

TANJABBAR – Musibah kebakaran sering kali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kasus kebakaran tercatat dari Januari hingga Mei 2020 menurun

Data yang dihimpun Di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjabbar, dari Januari hingga Mei tahun 2020 sudah ada 14 kasus kebakaran yang terjadi.

Hal itu sampaikan Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. Iswardi melalui Amiruddin Kabid pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Ia menyebutkan bahwa kasus kebakaran yang paling banyak terjadi di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Senyerang dan Betara.

” Kalau daerah rawan kebakaran itu Kecamatan Tungkal Ilir, karena padat permukiman penduduknya,” sebut Amiruddin

“Selama tahun 2020 ini, dari Januari hingga Mei ada sekitar 14 kasus kebakaran.” timpalnya pada awak media, Jumat (20/05/2020)

Ia menyebutkan bahwa, kebakaran ini menurun dibandingkan pada tahun 2019 lalu yang mencapai 33 Kasus selama Januari hingga Mei.

Diterangkan Amiruddin yang sering terjadi kebakaran ini merupakan daerah Permukiman penduduk yang terbuat dari kayu.

Lihat Video : Warga Geger, 2 kebakaran hebat terjadi di Kota Jambi

” Kebanyakan faktor kelalaian mulai dari kompor dan arus pendek Konsleting listrik,” Terangnya.

Sementara ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada, karena di Tanjabbar merupakan daerah rawan akan musibah kebakaran.

” Intinya lebih berhati-hati, apalagi saat meninggalkan rumah pada saat kosong agar dipastikan aman.” Pungkasnya.(Hry)

Baca Juga : Merinding, Kebakaran di Tanjabbar, Pasutri Tewas Terpanggang