Jelang Idul Fitri, Bupati Masnah Busro mengingatkan untuk mentaati protokoler Covid-19. Bupati tetap silahturahmi Idul Fitri ditengah Pandemi

Cara Bupati Silahturahmi Idul Fitri Ditengah Pandemi

Muaro Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Jelang Idul Fitri, Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro mengingatkan untuk mentaati protokoler pencegahan Covid-19. Bupati tetap silahturahmi Idul Fitri ditengah Pandemi

Ditengah pandemi Virus Corona atau pula Covid-19, Masnah mengatakan untuk tidak berkerumun. Dimana hal tersebut, mempercepat penyebaran virus.

“Untuk sementara selama pandemi ini, tetap waspada pada Corona. Suasana lebaran, tetap jaga kewaspadaan. Jaga jarak dan hindari tempat ramai,” bilangnya Jumat (22/05/2020).

Masnah mengatakan, tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan tetap dapat terjalin ditengah situasi pandemi ini. Sebagai gantinya, lanjut dia, masyarakat bisa melakukannya dengan telepon, whatsapp, sms, video call, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Bupati Pimpin Musrenbang Muaro Jambi Lewat Vidcon

Memanfaatkan teknologi, silahturahmi di hari raya bisa tetap erat.

“Dengan begitu, dapat menjaga diri kita. Selain itu juga menjaga orang lain,” katanya.

Umumnya para kepala daerah menggelar Open House pada hari raya. Namun bupati bilang, kali ini tidak ada Open House.

Masnah berharap masyarakat untuk bisa memahami dan membangun kesadaran agar situasi di Bumi Sailun Salimbai bisa semakin kondusif dan terkendali.

Silahturahmi secara online juga dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dilansir JNN.co, Ia meminta untuk tidak melakukan kontak fisik.

“Untuk sementara, selama pandemi ini belum berakhir sebaiknya tidak melakukan kontak fisik, berupa jabat tangan maupun “cipika-cipiki”,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jum’at (22/5).