2 Pasien Positif Covid-19 Asal Merangin Sembuh

2 Pasien Positif Covid-19 Asal Merangin Sembuh

Berita Daerah

JAMBI – Ditengah maraknya wabah Virus Corona di Provinsi Jambi saat ini, hadir kabar baik bagi masyarakat Tali Undang Tambang Teliti. Pasalnya, hari ini 2 orang pasien positif Covid-19 di Merangin, dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan langsung oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, pada Update data terbaru hari ini Jum’at (22/05/2020).

Baca juga : Dipanggil Penyidik Kejaksaan, Kades Koto Baru Beralasan Sakit

Dalam data yang disampaikan, jadi malah total keseluruhan pasien positif Covid-19 di Merangin, ada sebanyak 20 orang. Dimana 2 diantaranya, hari ini dapat dinyatakan sembuh.

Selain itu, 2 pasien positif yang sembuh ini, juga lantaran karena 2 kali dilakukan Uji Swab, hasilnya Negatif.

Dengan demikian, 2 pasien tersebut dapat dinyatakan sembuh, dan diperbolehkan pulang ke rumahnya. Namun tetap isolasi mandiri, selama 14 hari.

Itu artinya, perkembangan Covid-19 di Provinsi Jambi umumnya, dan khususnya di Kabupaten Merangin semakin membaik.

Tak hanya di Merangin saja, 2 Kabupaten/Kota lainnya juga memperoleh kabar yang sama. Dimana 2 pasien positif, juga dinyatakan sembuh, diantaranya yakni dari Kota Jambi, dan Muaro Jambi.

Oleh karena, hari ini ada sebanyak 4 orang pasien positif dinyatakan sembuh. 2 dari kabupaten Merangin, 1 dari Muaro Jambi, dan 1 lagi dari Kota Jambi.

Adapun identitas 4 pasien positif yang sembuh tersebut, yakni sebagai berikut ;

  1. Pasien 39, Seorang laki-laki dengan inisial MA, umur 26 tahun asal Muaro Jambi. Data ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, riwayat perjalanan Kluster Gowa. Uji Swab kedua kalinya, hasilnya Negatif, dan dinyatakan sembuh.
  2. Pasien 12, seorang laki-laki dengan inisial M, umur 56 tahun asal Kota Jambi. Saat ini dirawat di RSU Abdul Manap, riwayat perjalanan Kluster Gowa. Dua kali Uji Swab hasilnya Negatif, dan dinyatakan sembuh.
  3. Pasien 26, seorang laki-laki dengan inisial BH, Umur 40 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di RSU Abunjani Bangko, perjalanan Kluster Gowa. Dua kali Uji Swab hasilnya Negatif, dan dinyatakan sembuh.
  4. Pasien 30, seorang perempuan dengan inisial SS, umur 23 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di RSU Abunjani Bangko, Kontak Erat dengan Kluster Gowa. Dua kali Uji Swab hasilnya negatif, dan dinyatakan sembuh.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil, Pajero Naik Ke Atas Honda Jazz

(Nrs)