Pembakaran posko Covid-19 dan pengrusakan kantor desa, buntut rusuh BLT di Merangin, Selasa (19/05/20) Bupati sebut ada unsur kesengajaan.

Rusuh BLT di Merangin, Bupati Sebut Ada Unsur Kesengajaan

Berita Daerah Hukrim

MERANGIN – Aksi protes pembakaran posko Covid-19 dan pengrusakan kantor desa, buntut rusuh BLT di Merangin, Selasa (19/05/20) malam, Bupati sebut ada unsur kesengajaan.

Hal ini disampaikan Bupati Merangin, Al Haris yang turun langsung ke lokasi usai aksi protes tersebut. Kepada wartawan, Haris menyayangkan aksi tersebut.

“Semua ada solusi. Tapi kalau anarkis, bakar membakar aset, ini kan sudah tidak baik. Itu masalahnya. Sementara inikan, kita sedang menghadapi Covid-19,” bilangnya, Rabu (20/05/20)

Bilangnya, soal penyaluran itu dilaporkan. Berapa kekurangan BLT, BST? Untuk kemudian dicarikan solusinya. Ia merujuk, bantuan itu bisa didapatkan dari pemkab.

Selain itu, bila memang terdapat kekurangan dalam bantuan, bupati mengatakan bahwa dana desa itu dapat ditambahkan alokasinya.

“Ini, silahkan pihak penegak hukum mengusut semua. Tugas saya, kalau memang masyarakat itu butuh, memang miskin, saya siap bantu,” bilangnya.

Berita Terkait : Ricuh BLT, Kantor Desa Air Batu di Merangin Diamuk Massa

Baca Juga : Diduga Kaya, Ternyata Hanya Gaya

Lihat Video : Perawat Bawa Jenazah PDP di Kerinci

Selain itu, aksi warga rusuh BLT di Merangin yang tak hanya membakar, merusak bahkan juga menjarah aset desa itu, disebutnya ada unsur kesengajaan.

“Kita melihat bahwa, ini adalah unsur kesengajaan. Kalau hanya tidak puasan pada BLT, itu ada solusinya. Tapi kalau hanya ketidakpuasan, akibatnya anarkis, pembakaran bagian desa, termasuk juga isinya dihabisi semua, saya kira itu tindakan kurang manusiawi,” terangnya.

Informasi yang dihimpun, Polres Merangin langsung menindaklanjuti hal ini. Kepala Desa Air Batu dan perangkatnya, Rabu 20 Mei 2020 menjalani pemeriksaan. (Red)