Lagi, Mahasiswa KKN Terlibat Dalam Penanganan Covid-19 di Jambi

Lagi, Mahasiswa KKN Terlibat Dalam Penanganan Covid-19 di Jambi

Berita Daerah Pendidikan

JAMBI – Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Madya Jambi Provinsi Jambi, Mahasiswa KKN Kelompok 181 Universitas Malikussaleh ( UNIMAL) Berkolaborasi dengan TAGANA di bawah Naungan Dinas Sosial Kota Jambi.

Sebagai bentuk kreativitas mahasiswa dalam mencegah Covid-19, dan penanggulangan bencana banjir kota Jambi, Kelompok KKN UNIMAL 181ikut berpartisipasi tangani Corona.

Baca juga : Gawat, Usai Kluster Gowa, Aktivitas Pasar Sumbang Pasien Positif di Jambi

Sebagaimana diketahui, Kelompok 181 mahasiswa KKN UNIMAL ini, terdiri dari Septian selaku ketua. Serta para anggota yakni Taufik Nur Rohman, dan Akbar Khairi bersama tim TAGANA kota Jambi.

Selain ikut tangani wabah Covid-19 yang saat ini melanda Provinsi Jambi umumnya, mahasiswa ini juga turut Handil dalam Posko Banjir.

Hal tersebut, guna menanggulangi korban yang terdampak banjir, di beberapa Desa di kota Jambi, salah satunya Desa Bulungan.

Tujuan kegiatan tersebut, adalah untuk memastikan setiap warga yang terdampak banjir, agar bisa mengungsi di posko Pengungsian sementara yang disiapkan.

Disamping itu, demi mencegah penularan wabah Covid-19, tim juga mendirikan beberapa posko untuk menampung para pengungsi, sekaligus tetap melaksanakan Social Distancing.

Selain itu, warga yang ditampung sementara di posko pengungsian, dibantu diarahkan agar tetap terjaga dan tertib.

Dengan demikian, diharapkan nantinya bisa terhindar dari bahaya terpapar banjir, dan terkontaminasi wabah.

Kata Mahasiswa

Dikatakan oleh Ketua kelompok 181 KKN UNIMAL, Septian bahwa dalam upaya pencegahan Covid-19, ia berharap warga yang terdampak banjir tetap dapat menjaga-jaga.

Sementara itu, Ketua tim TAGANA Jambi juga berpesan agar masyarakat setempat, memiliki kesadaran dan saling toleransi selama berada di posko pengungsian sementara tersebut.

“Agar dapat tertib dan terjaga kesehatan-kesehatan masing-masing, dan tidak menularkan Covid-19 atau sakit lainnya kepada orang lain.” Tukasnya.

Lihat juga video : Kecelakaan Beruntun 4 Unit Mobil, Pajero Naik Ke Atas Honda Jazz

Tak hanya itu, kegiatan ini juga didukung dan apresiasi oleh DPL kelompok 181 Teuku Azhari, S.Pd.I., M.Ed. mengingat kota Jambi saat ini, tidak hanya dilanda Pendemi Covid-19. Akan tetapi bencana banjir secara tiba-tiba dapat terjadi.

“Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa disana untuk membuat POSKO Korban Banjir, itu sudah sangat baik. Ini sebagai bentuk kepedulian yang dilakukan mahasiswa, selama menjalani kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Serta melatih empati bagi warga yang tertimpa musibah,” singkatnya. (Red)