Lagi, di Merangin Bertambah 3 Pasien Positif Covid-19, Total 18 Orang

Lagi, di Merangin Bertambah 3 Pasien Positif Covid-19, Total 18 Orang

Berita Jambi Berita Viral

JAMBI – Wabah Virus Corona di Provinsi Jambi saat ini terus meningkat, Kali ini bertambah 3 orang di Kabupaten Merangin jadi pasien positif Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dalam rilis Update data terbaru pada Jum’at (15/05/2020).

Baca juga : Bantuan Covid-19 Dari Pemerintah, Jadi Polemik di Merangin

Johansyah mengatakan, berdasarkan hasil Uji Swab yang keluar hari ini, 3 orang warga Merangin dinyatakan positif Covid-19.

Itu artinya, di Kabupaten Merangin sudah tercatat sebanyak 18 pasien positif Corona, dan menjadi daerah terbanyak yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini sudah diumumkan oleh pemerintah pusat, bahwa di Provinsi Jambi Pasien positif Covid-19 bertambah 3 orang.” Katanya.

Sementara itu, untuk riwayat perjalanan pasien adalah, pernah kontak dengan kluster Gowa, dan ada juga yang melakukan perjalanan atau kluster Malaysia.

Adapun identitas 3 pasien baru Positif di Merangin tersebut, adalah sebagai berikut :

  1.  Seorang laki-laki dengan inisial RI, umur 16 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di rumah sakit Abunjani Bangko, dengan status OTG, dari kluster Gowa. Dengan demikian dinamakan pasien 67 Covid-19.
  2. Seorang laki-laki dengan inisial YE, umur 50 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di rumah sakit Abunjani Bangko, dengan status OTG, dari kluster Malaysia. Dengan demikian dinamakan pasien 68 Covid-19.
  3. Seorang laki-laki dengan inisial JR, umur 50 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di rumah sakit Abunjani Bangko, dengan status OTG, pernah kontak dengan pasien 20 kluster Gowa di Merangin. Dengan demikian dinamakan pasien 69 Covid-19.

Lihat juga video : Pajero Naik Diatas Honda Jazz Dalam Kecelakaan Beruntun

Oleh karena itu, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi itu, mengajak agar masyarakat dapat terus mematuhi Imbauan pemerintah, baik pusat daerah maupun TNI Polri.

“Kami tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, terus menghimbau agar kita tetap mematuhi himbaun pemerintah pusat, daerah maupun TNI Polri.” Tukasnya. (Nrs)