Dinamika Jambi - Oreo Supreme menjadi trending topic sepanjang hari ini. Apa sih kelebihan atau spesialnya Oreo Supreme sampai viral sekali? 

Apa Sih Kelebihan Oreo Supreme Sampai Viral?

Berita Bisnis Berita Viral

BISNIS – Oreo Supreme menjadi trending topic sepanjang hari ini. Apa sih kelebihan atau spesialnya Oreo Supreme sampai viral sekali?

Bukan rasa biskuitnya yang menjadi sorotan warganet, melainkan harganya yang fantastis, yakni mencapai setengah juta rupiah untuk sebungkus isi tiga keping.

Apa spesialnya sih Oreo Supreme? Kepala Komunikasi Perusahaan Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari, menjelaskan, Oreo Supreme aslinya merupakan produk kolaborasi Mondelez International dengan jenama Supreme. Kedua perusahaan berbasis di Amerika Serikat. Khrisma mengatakan, kerja sama itu merupakan upaya mempromosikan lini busana jenama yang berdiri sejak 1994 tersebut.

Tak heran jika kemudian Oreo menampilkan warna merah khas Supreme. Biskuitnya pun dibuat merah dengan rasa red velvet.

“Ini strategi marketing sebenernya,” kata Khrisma kepada Republika.co.id, Kamis (14/5).

Biasanya, di tiap keping biskuit tertera logo Oreo. Rasa orisinalnya menyajikan biskuit sandwich cokelat dengan krim vanila.

Kelebihan lain Oreo Supreme yang kini begitu viral itu, soal warna yang menyala. Sementara soal ukuran, bentuk dan isian krim sama seperti Oreo lainnya.

Baca Juga : Mengejutkan, Penjualan Motor Naik Saat Corona Melanda

Baca Juga : Mahasiswi Cantik Penjual Es Kelapa Ini Buat Gagal Fokus

Di edisi Oreo Supreme, keping biskuitnya mencantumkan logo Supreme. Di AS, Oreo Supreme dijual seharga 8 dolar AS atau sekitar Rp 120 ribu isi tiga keping.

Mondelez Indonesia, menurut Khrisma, tidak memasarkan Oreo Supreme. Karena itu, jika masyarakat menemukan di toko daring maka bukan dari Mondelez Indonesia.

Terkait harga Oreo Supreme yang dipasarkan secara daring, Khrisma mengatakan hal itu ditentukan tiap penjual karena memang tidak resmi dari Mondelez Indonesia. Khrisma memperkirakan penjual mungkin membeli dengan metode jastip (jasa titip) atau langsung ke AS.

Untuk diketahui, Oreo Supreme ini pertama kali dijual di Toko Supreme New York, Lower East Side, dan Brooklyn pada Kamis 20 Februari 2020 lalu.