Tagihan PDAM Tirta Mayang April Mei Melonjak Drastis

Tagihan PDAM Tirta Mayang April Mei Melonjak Drastis

Berita Jambi Berita Viral

JAMBI – Ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Provinsi Jambi, masyarakat mulai diberatkan dengan tagihan PDAM yang melonjak drastis. Tak ayal banyak warga yang mengeluh.

Sebagaimana diketahui, melonjaknya tagihan PDAM di kawasan Kota Jambi saat ini, yakni terjadi di awal April hingga Mei 2020. Bahkan, tagihan dan penggunaannya jauh berbeda dari bulan sebelumnya, yakni Januari hingga Maret.

Baca juga : Muarojambi Dapat Tambahan Kuota 200 Unit Bantuan Bedah Rumah

Padahal, ada sebagian warga yang tinggal dalam satu rumah tersebut, malah ada yang mulai berkurang jumlahnya. Akan tetapi, tagihan dan penggunaan besaran PDAM ini melonjak drastis jauh dari biasanya.

Seperti halnya yang dirasakan oleh seorang pemuda yang enggan namanya disebut, yang tinggal di sebuah rumah sewaan di kawasan Telanaipura kota Jambi.

Dirinya merasa kaget dengan tagihan PDAM untuk bulan April dan Mei, yang melonjak drastis dari sebelumnya.

Bagaimana tidak, pengunaan pada bulan Februari dan Maret, hanya berkisar sekitar 9 hingga 11 kubik, setiap bulannya. Akan tetapi, pada tagihan bulan April dan Mei, malah mencapai 50 hingga 70 kubik.

Selain itu, dilapangan juga terlihat meteran PDAM tersebut, juga terus bejalan deras, padahal kran air di rumah tidak dihidupkan. Serta tutupnya selalu terbuka, Ada apa?

Anggota Rumah Berkurang

Sementara itu, pemuda tersebut pada bulan Februari dan Maret, masih berdua dengan temannya. Namun pada April dan Mei ia sendiri, tapi tagihan pengunaan PDAM nya malah lebih tinggi.

Tentu hal ini menjadi pertanyaan besar bagi pemuda itu, karena mengingat melonjaknya penggunaan air PDAM di tempatnya sangat tidak wajar. Apalagi, ia hanya tinggal sendiri.

Tak hanya itu saja, banyak lagi warga di kota Jambi lainnya yang mengeluh, karena tagihan air PDAM di bulan April dan Mei jauh lebih meningkat. Padahal, penggunaannya sama seperti biasanya.

Lihat juga video : Pasca 15 Pasien Positif Covid-19, Tim Gabungan TNI Polri di Merangin Patroli Peringatan

Ada apa dengan semua ini? Apakah ada permainan dari pihak PDAM Tirta Mayang, dalam menutupi aturan pemerintah yang menggratiskan tagihan air untuk bulan Mei dan Juni kedepan.

Terkait hal tersebut, Direktur PDAM Tirta Mayang saat dikonfirmasi Dinamikajambi.com menyarankan untuk menghubungi bagian pelayanan. (Red)