CE Kirim Bantuan Korban Banjir

Hujan Tinggi, CE Kirim Bantuan Korban Banjir

Berita Jambi Berita Politik

SAROLANGUN – Tingginya Intesitas hujan terakhir ini, membuat Sarolangun wilayah Timur yakni Sepintun, dan Lamban Sigatal banjir. H. Cek Endra kirim Bantuan Korban Banjir.

Tak hanya merendamkan puluhan rumah warga saja, tapi banjir tersebut juga membuat hewan ternak warga, jadi hanyut terbawa arus.

Baca juga : Baru Diumumkan Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah Lagi 2

Mendapat Informasi tersebut, Cek Endra melalui tim militannya langsung bergerak ke lokasi banjir, guna memberi Bantuan untuk warga yang terkena banjir.

Hendri, Relawan Militan H. Cek Endra (HCE) mengatakan Bantuan yang dibagikan merupakan bentuk kepedulian Cek Endra, terlepas sebagai Bupati, ia juga Calon Gubernur Jambi.

“Kita hari ini membagikan bantuan kemanusian dari H. Cek Endra, berupa sembako,” ungkap Hendri, Minggu (10/5/2020).

Terpantau, Hendri Militan HCE membagikan langsung sembako bantuan dari H. Cek Endra, kepada warga terdampak banjir, yang diterima dengan suka cita semua warga.

“Kita langsung datang kerumah warga yang terendam banjir itu, membaginya tidak dikumpulkan disatu titik. Tapi kita langsung yang datang dengan warga,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pauh Jufri membenarkan relawan Militan HCE, membagikan bantuan kemanusiaan berupa sembako di lokasi banjir.

“Ya, benar saya tahu hari ini relawan H. Cek Endra membagikan bantuan kemanusiaan, dalam bentuk sembako kepada warga dua desa terdampak banjir, di wilayah Pauh bagian Timur,” kata Camat Jufri.

Jufri menyebut bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) adalah dalam bentuk bantuan, tenaga medis dan obat-obatan yang dibutuhkan.

“Bantuan dari Pemkab sudah kita kerahkan berupa bantuan tenaga medis, dan obat-obatan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Lihat juga video : Pasca 15 Pasien Positif, Tim Gabungan TNI Polri di Merangin Patroli Peringatan

Dari data yang berhasil dihimpun dilapangan, menyebutkan rumah warga yang terendam banjir sebanyak 183 unit. Dengan rincian Desa Sepintun Sebanyak 123 rumah di Desa Lamban Sigatal 60 rumah.

Selain merendam rumah warga, banjir juga menghanyutkan ternak warga yang menyebabkan aktivitas, ekonomi menjadi lumpuh total. (Ajk)