Pembatasan jam usaha mulai berlaku di Merangin, Kapolres bilang ini akan lebih preventif lagi pasca merebaknya Virus Corona.

Pembatasan Jam Usaha Berlaku di Merangin, Kapolres Bilang Ini

Berita Jambi Hukrim

MERANGIN – Pembatasan jam usaha mulai berlaku di Merangin, Kapolres bilang ini akan lebih preventif lagi pasca merebaknya Virus Corona.

Hal ini disampaikan Kapolres Merangin, AKBP Mokhamad Lutfi pada sejumlah awak media saat patroli berlangsung di Kota Bangko, Sabtu 9 Mei 2020 malam.

“Jadi malam ini kita mulai beraktivitas. Toko, warung, kedai, tidak lagi boleh buka setelah jam 10,” ungkapnya.

Bilang Kapolres, upaya ini sudah dilakukan sepekan ini. Hanya saja, dilakukan dengan sosialisasi terlebih dahulu akan pembatasan itu.

“Namun hari ini, Satgas Gugus Tugas Covid-19 bersama TNI, kemudian Pemda melalui Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran, kita melakukan tindakan lebih represiv lagi,” terang Lutfi.

Berita Terkait : Breaking News!! Pasca Bertambahnya Pasien Positif, Polres Merangin Patroli Peringatan

Lihat Video : Patroli tim gabungan di Merangin, jam malam mulai berlaku

Disinggung dengan sanksi yang diberikan pada yang melanggar? Pihaknya, bilang Kapolres akan berkoordinasi dengan Satpol PP.

“Warung dan toko nantinya akan diberikan sanksi administrasi. Mungkin tidak diberikan ijin usaha lagi. Untuk warung-warung, nanti kita akan berikan peringatan lebih tegas. Mulai dari lisan, kemudian peringatan semprot nanti,” pungkasnya.

Dimulai sekitar pukul 22.00 Wib, tim satgas berpatroli dari kawasan pertokoan Sungai Ulak hingga Pematang Kandis. Kemudian menyisir kawasan DPRD Merangin, Jalan Kesehatan, Dusun Bangko dan Pasar Bawah.

Puluhan petugas dari Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar berkeliling memberikan peringatan melalui suara. Selain itu, petugas juga menyampaikan langsung pada pedagang akan pembatasan jam usaha di Merangin ini. (Red)