Rahima Salurkan Bantuan Untuk Pengrajin UMKM

Rahima Salurkan Bantuan Untuk Pengrajin UMKM

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Istri Gubernur Jambi, yang juga merupakan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Rahima Fachrori, salurkan bantuan, untuk para pengrajin UMKM.

Berikan dorongan semangat dimasa Pandemi Covid-19, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yakni Rahima, salurkan bantuan secara simbolis berupa sembako, dari Dana CSR Bank Jambi kepada pengrajin batik UMKM.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 di Jambi 6 Mei 2020, Ini Asal Daerah

Bantuan ini diserahkan di Kantor Dekranasda Provinsi Jambi, Tehok, dan kepada lanjut usia (Lansia), di Kantor BKOW Provinsi Jambi, Kamis (07/05/2020).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halqon, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Iin Kurniasih, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Rosniza, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jambi Lutifah.

Rahima mengatakan, wabah Covid-19 yang terjadi saat ini tidak saja mengancam kesehatan manusia, tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

Untuk itu ada bantuan yang disalurkan kepada para pengrajin dan lansia, untuk dapat membantu mengurangi beban hidup mereka saat ini.

“Yang sedikit ini semoga bisa membantu warga, yang sedang menghadapi kesulitan,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada para pengrajin, untuk tidak patah semangat. Serta mengajak mereka agar tidak larut dalam kesedihan, dan tetap meneruskan aktivitas produksi.

Dengan demikian, hasilnya nanti dapat dijual baik secara langsung, maupun dengan sistem dalam jaringan (online).

“Penyerahan paket sembako adalah bentuk perhatian Dekranasda kepada para pengrajin yang terdampak Covid-19, khususnya di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Lihat juga video : Saat Perawat Bawa Jenazah PDP di Kerinci Yang Meninggal Kemarin

Dekranasda Provinsi Jambi, dalam hal ini sudah menyiapkan sampai 300 paket sembako, untuk para pengrajin yang terdampak wabah Covid-19 di kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Paket sembako yang diberikan berupa Beras 5 Kg, Minyak Sayur 1 Kg, gula 1 Kg, dan khusus Lansia Rahima memberikan 2 masker. Serta uang Rp100.000 per orang. (Nrs)