DINAMIKA JAMBI - Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro pimpin Musrenbang Muaro Jambi, Rabu 29 April 2020 lewat Video Confrence atau Vidcon.

Bupati Pimpin Musrenbang Muaro Jambi Lewat Vidcon

Muaro Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro pimpin Musrenbang Muaro Jambi, Rabu 29 April 2020 lewat Video Confrence atau Vidcon.

Pada awak media, bupati mengatakan hal ini tak lain dampak dari pandemi virus corona yang membuat Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) lewat Vidcon.

Seperti biasanya, sebelum pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kali ini.

Mengawali pembukaan, bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah melaksanakan proses tahapan perencanaan dalam penyusunan RKPD.

Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan dan penyempurnaan RKPD tahun 2021 yang merupakan tahun ke – IV masa kepemimpinan Muaro Jambi Tuntas.

Ia mendorong, agar perencanaan yang disusun pada saat ini menampung aspirasi masyarakat.

“Disamping itu, juga mengakomodir prioritas- prioritas pembangunan kabupaten Muaro Jambi tahun 2017-2022,” bilangnya.

Bupati Pimpin Musrenbang Muaro Jambi 2021 lewat Vidcon

Tema pembangunan RKPD kabupaten muaro jambi tahun 2021 “Percepatan pemulihan perekonomian masyarakat melalui peningkatan investasi pengembangan SDA yang berwawasan lingkungan”.

Dampak Corona, APBD Turun

Pada tahun anggaran 2021 pendapatan dan belanja daerah (APBD) ditargetkan sebesar Rp 1,58 Triliun. Angka ini menurun dari tahun sebelumnya diakibatkan wabah covid-19.

“Namun kita harus tetap optimis bahwa APBD harus dapat memberi dukungan terhadap ekonomi dan kegiatan masyarakat. Kita menyadari bersama bahwa kondisi saat ini sangat sulit, sumber-sumber pendanaan APBD yang berasal dari transfer pusat mengalami penurunan yang besar,” terangnya.

Hal ini, bilangnya, mendorong semua pemangku kepentingan didaerah, harus dapat mencari terobosan pendanaan pembangunan dari berbagai sumber yang ada.

“Saya menghimbau kepada seluruh perangkat daerah lingkungan kabupaten muaro jambi agar tetap konsisten dan terencana dalam penyempurnaan rencana kerja tahun 2021 dengan memperhatikan target – target indikator kinerja utama kabupaten yang telah ditentukan dalam dokumen RKPD tahun 2021,” ujarnya.

Mengakhiri kata sambutan, bupati juga menghimbau kepada seluruh jajarannya dan seluruh lapisan masyarakat muaro jambi agar selalu waspada serta berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan covid – 19.

Foto : BudakodaK