MERANGIN - Geram dan marah, begitulah heboh saat anggota dewan tertipu bayar pajak di Samsat Merangin. Ia bakal melapor ke Polres Merangin

Heboh, Dewan Tertipu Bayar Pajak di Samsat Merangin

Berita Jambi Hukrim

MERANGIN – Geram dan marah, begitulah heboh saat anggota dewan tertipu bayar pajak di Samsat Merangin. Ia bakal melapor ke Polres Merangin

Hal ini diungkapkan Izhar Majid, anggota DPRD Provinsi Jambi melalui media sosialnya. Ia kaget, saat mengetahui pajak mobil tahun lalu belum dibayarkan.

“Kena tipu oknum pajak,,,,kita sudah bayar 2019, mau bayar 2020 tapi 2019 tidak d stor oleh oknum pajak, di stnk pajaknya sistim nunggak,” tulis Izhar.

Alhasil, kerugian pun ditanggung Ketua Komisi II DPRD Provinsi ini di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bangko, Merangin.

Sebelumnya, tak hanya dewan tertipu bayar pajak, sejumlah warga melaporkan pada awak media terkait pajak yang tak dibayarkan di Samsat Merangin yang berada di Pematang Kandis itu.

Pun demikian, Komisi II sudah mengelar Sidak baru-baru ini.

Terkait hal ini, Izhar Majid meminta pembayaran tak lagi dilakukan dengan setoran tunai. Sebaiknya, pembayaran langsung.

Setoran tunai inilah, yang digelapkan oknum Samsat yang sudah diberhentikan itu.

Berita Terkait : Pasca Sidak Samsat Merangin, Dewan Minta Gubernur Evaluasi Ini

Baca Juga : Bantu Posko Covid-19, Izhar Majid : Ada Anggaran Tapi Lambat

Lihat Video : Sidak Samsat Merangin, DPRD Provinsi Temukan Ini

“Biar berubah nanti sistemnya. Kalau pun keliling, harus jam kerja. Jangan hari libur. Kalau jam kerja, masyarakat bisa setorkan ke Bank Mandiri, BRI atau Bank 9,” bilangnya, Sabtu (25/04/2020).

Hal ini, sekaligus mengurangi pengelapan dilakukan oknum.

“Jadi, petugas tidak lagi membawa uang,” tegasnya.

Izhar Majid yang dikenal dengan panggilan Montok, bakal melaporkan kejadian ini ke Polres Merangin. Rencananya, Senin 27 April nanti Ia akan mendatangi markas polisi tersebut. (Red)

Update Data Covid 25 April 2020, tambah 3 positif