Gerak cepat terus dilakukan Bupati Muaro Jambi terhadap wabah Virus Corona. Setelah bantuan dan PDAM gratis, kebijakan ini langkah bupati. 

Setelah Bantuan dan PDAM Gratis, Ini Langkah Bupati

Berita Daerah Muaro Jambi Pemerintahan

MUARO JAMBI – Gerak cepat dan efektif, terus dilakukan Bupati Muaro Jambi terhadap wabah Virus Corona. Setelah bantuan langsung dan PDAM gratis, kebijakan ini langkah bupati selanjutnya.

Mendapat apresiasi usai berikan bantuan, pajak dan PDAM gratis, rupanya Bupati Masnah Busro belum berhenti berupaya menindaklanjunti dampak Covid-19. Seperti hari ini, Ia memangil para camat.

Rapat dilakukan dengan protokoleran SOP Covid-19, Senin (20/1) Masnah membahas langkah-langkah penanggulangan dan dampak Corona Virus.

Dalam pembahasan rapat, bupati juga akan membentuk Tim Gugus Tugas Covid – 19 di tingkat desa.

Ia, berharap dengan terbentuknya Tim  ini bisa membantu Tim Gugus Tugas kabupaten.

Bupati juga menyinggung soal pendistribusian bantuan sembako selama 5 bulan kedepan itu nanti dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Desa.

Bupati juga berpesan agar bantuan sembako tepat sasaran dan jangan terjadi tumpang tindih dengan data daftar warga yang sudah mendapatkan bantuan PKH.

“Bantuan tersebut disalurkan kepada yang berhak menerima dan yang sudah dapat bantuan PKH itu jangan diberikan lagi,” tegasnya.

Baca Juga : 2 Warga Muaro Jambi Positif Rapid Test, Ini Kata Bupati

Baca Juga : Disergap Patroli, Sekelompok Siswa di Merangin Berhamburan

Bupati yang akrab disapa Upik Masnah ini memantau perkembangan sampai saat ini dan masuknya 2 warganya yang positif Rapid Test sepulang dari Gowa.

“Semoga wabah tersebut cepat berakhir, apalagi kita sudah mau memasuki bulan suci ramadhan 1441 H,” terangnya.

Terkait bulan puasa, bupati juga mengajak masyarakat agar jangan panik dengan mewabahnya virus corona ini.

“Mari kita jaga kesehatan agar dalam bulan suci ramadhan kita bisa melakukan ibadah puasa dengan baik,” tambah bupati. (Red)

Lihat Video Pasien Pertama Covid-19 Jambi Pulang dari RSUD Raden Mattaher