Peduli Corona, Kodim 0419 Tanjabbar Bersama BMH Bagi Sembako

Peduli Corona, Kodim 0419 Tanjabbar Bersama BMH Bagi Sembako

Berita Daerah Hukrim Tanjab Barat

TANJABBAR – Peduli Dalam membantu masyarakat dampak Corona, Kodim 0419 Kabupaten Tanjabbar, memberikan bantuan ratusan paket Sembako.

Dandim 0419 Kabupaten Tanjabbar, Letkol Inf Erwn Susanto, melalui pasi Intel Inf Budi Ereska, menyebutkan kegiatan sosial ini sebagai langkah awal yang dilakukan pihaknya untuk membantu masyarakat Tanjabbar.

Baca juga : Imbas Covid-19, Puluhan Pekerja di Tanjabbar Dirumahkan

Kegiatan ini juga dilakukan, bersama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kuala Tungkal, karena peduli terhadap virus Corona yang tengah mewabah.

“Ini sebagai kegiatan sosial yang kita lakukan, untuk membantu masyarakat yang terdampak adanya Covid 19. Ini sebagai bentuk perhatian kita bersama, terutama masyarakat yang tidak bisa bekerja. Karena memang diminta untuk dirumah saja,” ujar Budi, Jum’at (10/4/20).

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa untuk kegiatan sosial ini, setidaknya ada 150 paket sembako yang diberikan.

Paket sembako terdiri dari beras 95 karung, ukuran 5 kilo. Masker 150 paket, maupun ada paket sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun sasaran dalam kegiatan sosial ini ditunjukan pada buruh harian lepas, kemudian tukang becak, tukang gerobak dan kaum duafa. Serta janda- janda yang ada, di wilayah kuala tungkal .

“Selain sembako, kita juga dalam kesempatan ini membagikan 150 masker. Jadi memang mereka yang benar-benar membutuhkan yang kita berikan, terutama untuk kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan di rumah tangga mereka masing masing,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menghimbau untuk khususnya masyarakat Tanjung Jabung Barat dapat membantu pemerintah dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19 ini. Masyarakat diharapkan mematuhi himbauan dari pemerintah untuk tetap berdiam di rumah.

Lihat juga video : Update Data COVID-19 di Provinsi Jambi

“Kita minta masyarakat tetap dirumah, menjaga sosial distancing. Jaga jarak kemudian menjaga kebersihan, dan juga tidak lupa selalu berdoa kepada allah yang maha kuasa. Semoga wabah virus covid-19 ini, cepat diangkat khususnya wilayah kita kota Tungkal. Secara umumnya di wilayah kita indonesia,” pungkasnya. (hry)